KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Kantor Pusdatinkom Kukar Gelar Pelatihan Operator Komputer e-Government

Assisten I HM Husni Thamrin didampingi Kepala Kantor Pusdatinkom H Didi Marzuki saat berdialog dengan peserta pelatihan dari salah satu kecamatan

Photo
: Agri

KutaiKartanegara.com 11/02/04 14:30 WITA
Sedikitnya 76 orang staf dari kecamatan/dinas/instansi se Kutai Kartanegara (Kukar) mulai hari ini selama sepekan mengikuti kegiatan Pelatihan Operator Komputer e-Government yang dibuka Assisten I Pemkab Kukar Drs HM Husni Thamrin MM tadi pagi di Ruang Serba Guna, Kantor Bupati Kukar, Tenggarong.

Bupati Kukar dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Drs HM Husni Thamrin mengatakan, e-Government merupakan upaya penyelenggaraan pemerintahan yang berbasis elektronik dalam rangka meningkatkan kualitas layanan publik secara efektif dan efisien. Untuk mengembangkan sistem manajemen dan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi maka pemerintah daerah otonom harus segera melaksanakan proses informasi menuju e-Government.


Kepala Kantor Pusdatinkom H Didi Marzuki ketika memberikan pengarahan kepada peserta pelatihan di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar
Photo
: Yanda

Diamanatkan Bupati Kukar, teknologi yang tersedia perlu didukung oleh sumber daya manusia (SDM) yang menguasai iptek. Oleh karena itu dipandang urgent untuk segera mempersiapkan SDM dalam rangka transformasi menuju e-Government dengan menyiapkan SDM yang handal dan siap pakai dalam memanfaatkan teknologi tersebut seperti halnya melalui pelatihan yang digelar mulai hari ini.

"Kepada para peserta pelatihan diharapkan untuk sungguh-sungguh memahami dan mengaplikasikan materi dan keterampilan yang didapatkan dari pelatihan ini dan jika perlu melakukan pengembangan secara terus menerus sehingga nantinya akan bermuara kepada kinerja pemerintahan yang optimal, cepat, tepat dan up to date," demikian ujar Bupati Kukar seperti yang disampaikan HM Husni Thamrin.


Peserta dari beberapa kecamatan di Kukar tampak serius mengikuti pelatihan operator komputer e-Government yang diselenggarakan Kantor Pusdatinkom Kukar bersama PT Diastarindo Prime dan ITB Bandung
Photo
: Yanda

Kegiatan pelatihan yang digelar Kantor Pusat Data Teknologi Informasi dan Komunikasi (Pusdatinkom) Kukar bekerjasama dengan PT Diastarindo Prime dan Institut Teknologi Bandung (ITB) ini berlangsung selama dua pekan yang berlangsung sejak tanggal 11 hingga 26 Pebruari di Gedung KNPI Kukar.

Pelatihan operator komputer e-Government ini dibagi dalam dua tahap, untuk tahap pertama (11-17 Pebruari) diikuti peserta dari 18 kecamatan yang masing-masing mengirimkan 2 orang yang secara keseluruhan berjumlah 36 orang. Sedangkan pada tahap kedua (18-26 Pebruari), pelatihan ini diikuti peserta dari seluruh dinas/instansi se-Kukar yang masing-masing diwakili 1 orang peserta dengan jumlah peserta keseluruhan sebanyak 40 orang.

Yang menarik, para peserta pelatihan akan menggunakan perangkat komputer terbaru dari salah satu merk terkenal yang usai pelatihan ini boleh dibawa pulang ke kecamatan atau instansi masing-masing untuk digunakan di unit kerja masing-masing.

Peserta Antusias Ikuti Pelatihan
Para peserta pelatihan dari kecamatan se-Kukar terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan ini. Kepada KutaiKartanegara.com, Setion Same yang berasal dari kecamatan Tabang mengatakan, pelatihan ini sangat bagus karena dirinya banyak mendapatkan ilmu pengetahuan baru yang dapat membuat pekerjaan menjadi lebih praktis.

Sementara itu, Bambang Parikesit, salah seorang peserta dari kecamatan Sanga-Sanga mengatakan kegiatan ini sangat positif berkaitan dengan bidang kerja karena lebih cepat dan akurat dalam mengakses dan mengirim informasi.

"Saya harap kegiatan ini dapat mencetak SDM pemerintahan yang bersih dan transparan serta meningkatkan pelayanan prima," demikian kata Bambang Parikesit. (win/zej/nop)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.