KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Jaksa Agung RI Kunjungi Tenggarong

Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM ketika menyerahkan cenderamata kepada Jaksa Agung RI H MA Rachman
Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com 10/03/04 02:20 WITA
Ibukota Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Tenggarong, sejak kemarin (08/03) mendapat kunjungan tamu penting dari pusat yakni Jaksa Agung RI H MA Rachman SH. Setibanya di kota Tenggarong, Jaksa Agung dan rombongan langsung menuju Kedaton Kutai Kartanegara untuk bersilaturahmi dengan Sultan Kutai Kartanegara H Adji Mohd Salehoeddin II.

Sementara pada malamnya, Jaksa Agung H MA Rachman SH dan rombongan dijamu Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, bersama pejabat Muspikab dan pejabat teras Pemkab Kukar lainnya.


Suasana jamuan makan malam Pemkab Kukar dengan Jaksa Agung RI di Pendopo Odah Etam, Selasa (08/03) malam

Photo: Agri

Bupati Kukar H Syaukani HR dalam sambutannya menyatakan rasa bangganya karena mendapat kunjungan kehormatan dari Jaksa Agung RI. "Terus terang saja, kedatangan bapak Jaksa Agung telah lama dinanti-nanti, terutama agar pem-bangunan gedung Kejari (Kejaksaan Negeri) Tenggarong dapat lebih bersemangat dan segera dilaksanakan pembangun-annya," kata Syaukani.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kukar memaparkan perkembangan Kutai Kartanegara sejak masih bernama Kabupaten Kutai hingga dimekarkan seperti saat ini. Tak ketinggalan pula adalah program-program pembangunan Kutai Kartanegara yang terangkum dalam program Gerakan Pengembangan dan Pemberdayaan Kutai (Gerbang Dayaku).


Sebuah tari tradisional suku Dayak Benuaq turut dipersembahkan kepada Jaksa Agung RI dan rombongan

Photo: Yanda

Sedangkan Jaksa Agung RI dalam sambutannya menyatakan terima kasih atas sambutan yang hangat dan meriah dari Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara. Ditambahkan H MA RAchman, kedatangannya ke Tenggarong adalah dalam rangka melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan gedung Kejaksaan Negeri Tenggarong yang akan dilakukan pagi ini.

"Saya sebagai Jaksa Agung dan atas nama pribadi menyampaikan terimakasih atas inisiatif akan didirikannya gedung Kejari Tenggarong sehingga dengan demikian diharapkan agar penegakan hukum dapat lebih ditingkatkan lagi," demikian kata Jaksa Agung RI.

Acara diakhiri dengan tukar-menukar cenderamata antara Bupati Kukar dengan Jaksa Agung RI yang dilanjutkan dengan hiburan tari-tarian tradisional Dayak dan Kutai serta paduan suara dari keluarg besar Kejaksaan Negeri Tenggarong. (win/nop)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.