KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Ketua Fraksi AKB: KPU Kukar Tidak Netral!

Ketua Fraksi AKB, H Noor Muhammad

Photo: Joe


Petugas dari KPU Kukar saat memperagakan cara mencoblos tanda parpol yang benar pada simulasi pemungutan suara bagi PNS Kukar belum lama ini
Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com 09/03/04 12:12 WITA
Ketua Fraksi Amanat Keadilan Bangsa (AKB) H Noor Muhammad SSos meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Kartanegara untuk tidak melanjutkan kegiatan Sosialisasi dan Simulasi Pemungutan Suara Pemilu.

Pasalnya, KPU Kukar dinilai tidak netral dalam kegiatan tersebut dengan lebih banyak menonjolkan tanda lambang partai politik tertentu yang tertera di surat suara untuk ditusuk oleh pemilih dalam kegiatan sosialisasi maupun simulasi pemungutan suara.

"Inikan sudah tidak netral lagi, kalau KPU kerjanya begini ya tidak ada bedanya atau sama saja dengan KPU yang lalu-lalu, ujar H Noor Muhammad kepada wartawan usai menyampaikan Pandangan Frasi AKB terhadap Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Bupati Kukar Tahun Anggaran 2003, kemarin (08/03) di Gedung DPRD Kukar.

Pria yang populer dengan sebutan Rumainur ini menyayangkan ketidak-jujuran KPU Kukar dalam melakukan sosialisasi dan simulasi Pemilu. "Pemilu kali ini sangat berbeda dengan Pemilu yang lalu-lalu dimana azas transparansi, adil dan jujur menjadi pilar utama Pemilu 2004," demikian kata Rumainur.

Sekedar informasi, pada simulasi Pemilu dan Simulasi Pemungutan Suara bagi PNS dan Dharma Wanita Kukar yang digelar Pemkab Kukar bekerjasama dengan KPU Kukar. Setelah dilakukan penghitungan suara, salah satu parpol besar meraih suara mayoritas pada simulasi tersebut. (joe/win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.