KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Laporan Haji 2004

Laporan Haji 2004
Kedatangan Jamaah Haji Kukar Terlambat 5 Jam

Para anggota keluarga jamaah mengerumuni bis-bis yang membawa jamaah Kloter 2 dari bandara Sepinggan

Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com 09/02/04 21:53 WITA
Jamaah haji asal Kutai Kartanegara (Kukar) yang tergabung dalam kloter 2 telah tiba di tanah air dengan selamat Minggu (08/02) malam. Pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan GA 4102 yang membawa 320 jamaah ini mendarat di bandara internasional Sepinggan, Balikpapan, sekitar pukul 20.30 WITA.

Kedatangan jamaah ini mengalami keterlambatan hampir 5 jam dari rencana semula yakni pukul 15.40 WITA. Menurut reporter KutaiKartanegara.com H Johan A Hakim yang turut serta dalam rombongan, terlambatnya kedatangan mereka dikarenakan lamanya pemeriksaan terhadap seluruh jamaah di Arab Saudi yang cukup ketat disamping akibat keterlambatan sejumlah penerbangan jamaah Indonesia kloter sebelumnya dari bandara internasional King Abdul Aziz, Jeddah.


Para anggota keluarga tampak tak sabar lagi untuk bertemu dengan para jamaah setelah sebulan lebih berada di tanah suci melaksanakan ibadah haji
Photo: Yanda


Kesibukan pengambilan bagasi para jamaah haji Kukar di Asrama Haji Batakan, Balikpapan, kemarin (08/02) malam
Photo: Yanda

Setelah mendarat di bandara Sepinggan, satu jam kemudian para jamaah haji yang tampak lelah ini tiba di Asrama Haji Batakan. Ratusan anggota keluarga jamaah Kukar terutama dari kota Tenggarong telah banyak yang menunggu diluar. Beberapa diantaranya bahkan telah menanti di Asrama Haji Batakan sejak pagi hari.

Sebelumnya telah beredar selentingan yang menyatakan bahwa pesawat jamaah kloter 2 akan mendarat lebih cepat yakni pada pukul 09.00 pagi kemarin. Kenyataannya, pesawat yang ditunggu-tunggu malah mengalami keterlambatan dan baru tiba kemarin  malam.

"Kami sudah berangkat dari Tenggarong usai sholat Subuh karena kami dengar jamaah Kukar akan mendarat pukul 09.00 WITA. Ketika ditanyakan ke petugas disini, ternyata kedatangan malah tertunda dari sore ke malam hari," ujar Dian, salah seorang warga Tenggarong ketika ditemui di halaman Asrama Haji Batakan, Balikpapan.

Akibat keterlambatan kedatangan hingga tadi malam, beberapa jamaah haji yang masih lelah memilih untuk beristirahat semalam di Balikpapan dan baru pulang ke kampung halaman masing-masing tadi pagi.

Sebenarnya Pemkab Kukar telah menyiapkan 2 buah bis untuk jamaah kloter 2, namun tidak dimanfaatkan karena seluruh jamaah telah dijemput anggota keluarga dengan menggunakan kendaraan pribadi masing-masing. (win/nop)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.