KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Nopember 2004

Kebakaran Landa Pasar Tangga Arung!

Kebakaran yang melanda Pasar Tangga Arung siang tadi diakibatkan oleh ledakan kompor pada sebuah warung
Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com 08/11/04 19:45 WITA
Puluhan petak PKL (Pedagang Kaki Lima ) dan beberapa toko yang berada di Pasar Tangga Arung, Tenggarong, habis terbakar dilalap oleh si jago merah tadi siang. Menurut keterangan beberapa saksi mata, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 14.10 WITA ini disebabkan oleh meledaknya kompor pada sebuah warung milik salah seorang pedagang makanan.

Para PKL di Pasar Tangga Arung tak dapat berbuat banyak ketika api dengan mudah melahap petak-petak penjualan berikut dagangan milik mereka yang kebanyakan berupa barang-barang sandang seperti pakaian, kain dan lain sebagainya.


Salah satu mobil PMK Kukar yang dikerahkan untuk memadamkan api
Photo: Yanda

Kencangnya hembusan angin membuat api semakin berkobar hebat hingga turut membakar petak-petak toko yang ada dihadapannya. Kepanikan pun terjadi, ratusan pedagang yang berada di Pasar Tangga Arung pun berusaha menyelamatkan barang dagangannya masing-masing.

Sedikitnya 5 unit mobil Pemadam Kebakaran (PMK) dikerahkan untuk mengatasi kebakaran yang sangat menghebohkan warga Tenggarong siang tadi. Beberapa pedagang dibantu warga masyarakat merobohkan beberapa petak PKL untuk mencegah semakin luasnya kebakaran.

Berkat kesigapan personel PMK Kutai Kartanegara dan didukung aparat dan warga masyarakat, besarnya kobaran api akhirnya dapat diatasi sekitar pukul 15.20 WITA hingga berhasil dipadamkan sama sekali sekitar pukul 16.15 WITA. (win/nop)


Suasana pemadaman kebakaran di Pasar Tangga Arung siang tadi
Photo: Yanda

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.