KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Juli 2004

Dwi Lestiyono Jabat Dandim 0906 Tenggarong yang Baru

KutaiKartanegara.com 08/07/04 21:53 WITA
Letkol Inf Dwi Lestiyono SIP secara resmi dilantik Danrem 091/ASN Kolonel Inf Amreyza Anwar sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0906/Tenggarong yang baru menggantikan pejabat lama Letkol Inf Sudrajat Purbiantoro, Rabu (07/07) kemarin, di Lapangan Makodim Tenggarong.

Upacara serah terima jabatan antara Dwi Lestiyono dan Sudrajat Purbiantoro ini disaksikan langsung oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) H Syaukani HR, Ketua DPRD H Bachtiar Effendi, Kapolres Kutai AKBP Drs Supriyanto, beberapa pejabat teras Pemkab Kukar serta para tokoh pemuda dan masyarakat di Kukar.

Danrem 091/ASN Kolonel Inf Amreyza Anwar dalam sambutannya mengatakan pergantian pimpinan di jajaran TNI-AD tersebut merupakan hal yang wajar dalam rangka pembinaan personel untuk penyegaran bagi prajurit dalam melaksanakan tugasnya.

"Sistem pembinaan di Angkatan Darat sekarang diprioritaskan pada faktor kualitas personelnya. Seorang pemimpin harus berwawasan luas dan memiliki kepekaan, tanggap terhadap situasi berkembang di masyarakat. Demikian halnya penugasan jabatan Dandim, tidak lepas dari mekanisme tersebut," ujar Kol Amreyza.

Menurut Danrem 091/ASN, tugas yang diemban Kodim 0906/Tenggarong secara umum cukup berat mengingat wilayah kerjanya yang luas yakni meliputi Kukar, Kutai Barat hingga Kutai Timur. Oleh karena itu Kodim 0906/Tenggarong dituntut untuk maksimal dalam mengangani berbagai permasalahan yang berdampak terhadap aktivitas masyarakat di 3 kabupaten itu.

"Sebagai pembina teritorial, Kodim 0906/Tenggarong dituntut untuk berperan dalam mewujudkan kondisi yang kondusif agar tercipta ketahanan nasional demi mendukung pembangunan di daerah," tambah Letkol Inf Amreyza Anwar.

Kepada Dandim yang baru dilantik, Danrem 091/ASN berpesan agar dapat menyesuaikan diri di wilayah tugas barunya. Dikatakannya, Dandim dituntut mampu mengantisipasi berbagai gejala di daerahnya dengan melibatkan segenap komponen masyarakat.

Letkol Inf Amreyza Anwar berharap kepada Kodim 0906/Tenggarong untuk mampu mencegah permasalahan agar tidak berkembang buruk yang mengharuskan aparat melakukan tindakan represif.

Kepada pejabat lama, Danrem menyampaikan terima kasih atas pengabdian Sudrajat dan istri selama bertugas di Kodim 0906/Tenggarong. Salah satu prestasi yang membanggakan yakni diraihnya piala bergilir sebagai juara Lomba Pembinaan Satuan dan Teritorial (Binsatter) tingkat Nasional tahun 2004 yang diikuti Kodim se-Indonesia.

Dinilainya, Letkol Inf Sudrajat Purbiantoro berhasil menjalankan tugas sebagai Dandim 0906/Tenggarong yang mampu menciptakan kemanunggalan TNI dengan masyarakat sehingga meraih gelar juara pertama Binsatter 2004. Untuk itu, ia berharap agar pejabat baru dapat mempertahankan atau melanjutkan prestasi yang membanggakan tersebut. Demikian harapnya.

Pejabat Dandim 0906/Tenggarong yang baru, Letkol Inf Dwi Lestiyono SIP, sebelumnya menjabat sebagai Dandim 0904/Tanah Grogot. Sementara pejabat lama Letkol Inf Sudrajat Purbiantoro kini menduduki posisi sebagai salah seorang Dosen di Seskoad TNI-AD, Bandung, Jawa Barat. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.