KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Juni 2004

Peserta KSA Lemhanas Kunjungi Kukar

KutaiKartanegara.com 08/06/04 15:05 WITA
Sedikitnya 18 peserta Kursus Singkat Angkatan (KSA) XII Lembaga Pertahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) selama sepekan mengadakan kunjungan ke Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Kehadiran mereka di Kukar diterima oleh Bupati Drs H Syaukani HR MM, Senin (07/06) malam, di Hotel Singgasana Tangga Arung, Tenggarong.

Menurut ketua rombongan Laksamana Muda TNI Ir Banu Kastoyo, para peserta KSA XII ke Kukar ini dalam rangka melakukan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) yang merupakan satu dari tiga kegiatan utamanya disamping membuat karya tulis dan seminar.

Dipilihnya Kukar sebagai kegiatan SSDN karena wilayah ini menurutnya sangat spesifik dan menarik untuk dikaji baik dari aspek pelaksanaan pemerintahan maupun dalam pembangunan.

"Disamping itu Kukar juga merupakan wilayah percontohan utama dalam penerapan otonomi daerah di Indonesia. Oleh sebab itu sangat tepat bila Lemhannas menjadikan wilayah ini sebagai sasaran dari KSA XII ini," kata Ir Banu Kastoyo.

Sementara itu, Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM dalam sambutannya mengatakan, spesifiknya wilayah Kukar ini hanya karena memiliki potensi kekayaan sumber daya alam yang melimpah yang dianugerahi Allah SWT, sehingga dalam pengelolaan pemerintahan, pembangunan maupun pelayanan sosial mudah dilakukan.

"Anugerah Tuhan ini tidak disia-siakan, namun disikapi oleh Pemkab dengan menerapkan suatu program strategis yang disebut dengan Program Gerakan Pengembangan Pemberdayaan Kutai atau Gerbang Dayaku," ujar Bupati H Syaukani HR.

Program ini, menurut Syaukani, adalah suatu program yang melibatkan dan sekaligus menggerakkan semua potensi yang ada di dalam komponen masyarakat Kukar. Dengan sasaran akhirnya adalah terciptanya suatu masyarakat madani yaitu terbentuknya masyaarat yang sejahtera lahir dan batin dunia maupun akhirat dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selama di Kukar peserta KSA XII Lemhannas RI ini selain akan meninjau objek-objek wisata juga melakukan penelitian dengan meninjau langsung dinas instansi serta lembaga terkait yang ada di Kukar. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.