KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Polisi Pamong Praja Peringati Hari Jadi ke-54

KutaiKartanegara.com 08/03/04 12:12 WITA
Hari jadi Polisi Pamong Praja ke-54 di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) diperingati dalam sebuah upacara bendera yang dipimpin Bupati Drs H Syaukani HR MM selaku inspektur upacara tadi pagi di Tenggarong.


Suasana apel bendera dalam rangka peringatan HUT Polisi Pamong Praja ke-54 di halaman Kantor Bupati Kukar yang dipimpin Bupati H Syaukani HR
Photo
: Agri

Bupati H Syaukani HR dalam amanatnya mengatakan, pada usianya yang ke-54 ini, Polisi Pamong Praja dituntut untuk lebih meningkatkan kinerjanya dan lebih profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dikatakan Syaukani, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) harus mampu membangun citra yang baik di mata masyarakat, dengan lebih mengedepankan pendekatan-pendekatan persuasif bukan represif dalam menjaga kemanan dan ketertiban di masyarakat.

"Disamping itu, dalam melaksanakan tugasnya Satpol PP harus selalu menjalin hubungan yang harmonis dan sinergis serta melakukan koordinasi dengan aparat penegak hukum lainnya," ujar Bupati Kukar.


Bupati Kukar saat menyematkan pin emas lambang Pol PP kepada Seskab H Eddy Subandi. Pin ini juga disematkan kepada Wabup H Samsuri Aspar, Assisten I HM Husni Thamrin dan Kepala Satpol PP H Otoy Usman

Photo
: Agri


Para personil Satpol PP Kukar ketika memperagakan
Senam Tongkat dan Borgol di akhir acara
Photo
: Jaya

Sehingga, tambah Syaukani, pelaksanaan tugas pembinaan ketentraman dan ketertiban serta penegakan peraturan perundang-undangan, peraturan daerah dan keputusan kepala daerah yang merupakan tugas utama dari Satpol PP dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Bupati juga berpesan kepada Satpol PP Kukar untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusianya, sehingga dengan demikian diharapkan mampu mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi berkenaan dengan masalah ketertiban dan keamanan di masyarakat.

Upacara bendera yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Kukar ini diikuti paara personil Satpol PP Kukar, Polres Kutai, barisan PMK, pegawai Pemkab Kukar serta pelajar SMU di Tenggarong. Hadir pula pada acara ini diantaranya adalah Wakapolres Kutai Kompol Pulung Rohmadianto, Kajari Tenggarong Palty Simanjuntak SH, Kepala PN Tenggarong Dada Tuwa Tobu SH, Wakil Bupati H Samsuri Aspar, Seskab H Eddy Subandi beserta pejabat teras Pemkab Kukar lainnya.

Peringatan HUT Polisi Pamong Praja ke-54 ini ditandai pula dengan penyematan pin emas lambang Polisi Pamong Praja oleh Bupati H Syaukani HR kepada Wabup H Samsuri Aspar, Seskab H Eddy Subandi, Assisten I HM Husni Thamrin dan Kepala Satpol PP Kukar H Otoy Usman, serta penyerahan Piala Bupati bagi para pemenang Kejuaraan Bola Voli dalam rangka HUT Polisi Pamong Praja yang digelar belum lama ini. (win/jay)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.