KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info Odah Etam : Januari 2004

Kabupaten Musi Rawas Ingin Belajar dari Kukar

Assisten II Ir HM Aswin MM MSc saat menyerahkan cinderamata kepada Wabup Musi Rawas Ir H Ibnu Amin MSc
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 07/01/04 14:24 WITA
Pesatnya pembangunan di Kutai Kartanegara (Kukar) pada era otonomi daerah saat ini telah menarik perhatian pemerintah kabupaten (pemkab) dari berbagai pelosok Indonesia, tak terkecuali Pemkab Musi Rawas yang datang jauh-jauh dari Sumatera Selatan.

Dengan diipimpin langsung Wakil Bupati Musi Rawas Ir H Ibnu Amin MSc, rombongan yang terdiri dari 11 orang ini berkunjung ke 'Kota Raja' Tenggarong untuk melakukan studi banding terhadap kiat-kiat yang diterapkan Pemkab Kukar dalam membangun daerah yang kaya dengan sumber daya alam ini. Turut serta dalam rombongan ini adalah Ketua DPRD Musi Rawas Drs Hamdani, Assisten I Dachry Anom, Kepala Dispenda Musi Rawas dan beberapa orang staf.

Assisten II Pemkab Kukar Ir HM Aswin MM MSc yang bertindak mewakili Bupati Kukar saat menerima rombongan dari Musi Rawas di Pendopo Odah Etam tadi pagi berkesempatan untuk memberikan pemaparan secara panjang lebar mengenai Kabupaten Kutai Kartanegara sebelum dan sesudah otonomi daerah.


Suasana kunjungan kerja Pemkab dan Legislatif Kabupaten Musi Rawas di Pendopo Odah Etam tadi pagi yang dihadiri para kepala dinas/instansi Pemkab Kukar
Photo: Agri

Ir HM Aswin MM MSc dalam pemaparannya mem-perkenalkan konsep pembangunan yang dicanangkan Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM melalui Gerakan Pengembangan dan Pemberdayaan Kutai (Gerbang Dayaku), yang mana sasaran program ini dititik beratkan dalam tiga gerbang (gerakan pengembangan) yakni gerbang perkotaan, gerbang pedesaan dan gerbang SDM (sumber daya manusia).

Sementara itu, Wakil Bupati Musi Rawas Ir H Ibnu Amin MSc dalam sambutannya mengatakan, kunjungan ke Kutai Kartanegara ini merupakan kesempatan pertama kali bagi mereka menginjakkan kaki ke pulau Kalimantan. Dikatakan H Ibnu Amin, dirinya kagum dan terkesan dengan pesatnya pembangunan di daerah Kukar dan berharap dapat belajar banyak dari Pemkab Kukar.

"Perjalanan kami ke Kukar ini dalam rangka ibadah dan berjumpa sahabat-sahabat di Kukar. Hasil perjalanan kami ini akan kami laporkan kepada legislatif dan pejabat untuk mengikuti jurus-jurus atau trik-trik yang digunakan Pemkab Kukar dalam menjalankan pembangunan, walau mungkin tidak semuanya dapat kami terapkan di daerah kami," ujar Wabup Ir H Ibnu Amin MSc.

Acara kunjungan kerja pejabat Pemkab dan DPRD Kabupaten Musi Rawas dengan pejabat Pemkab Kukar tadi pagi diakhiri dengan tukar-menukar cinderamata oleh Wabup Ir H Ibnu Amin MSc dengan Assisten II Ir HM Aswin MM MSc. Tampak hadir dalam acara ini diantaranya para Staf Ahli serta beberapa pejabat Pemkab Kutai Kartanegara mulai dari Kepala Bagian hingga Kepala Dinas/Instansi. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.