KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Tanyakan Pelaksanaan Pemilu, Syaukani Hubungi 18 Camat Melalui Video Conference

Bupati H Syaukani HR (tengah) didampingi Kapolres Kutai dan Ketua KPU Kukar saat berdialog dengan salah seorang camat
Photo
: Yanda

KutaiKartanegara.com 06/04/04 09:30 WITA
Walau sempat terjadi salah distribusi surat suara di Kecamatan Samboja, secara umum pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2004 Senin (05/04) kemarin di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berjalan lancar. Hal tersebut tergambar dari laporan seluruh Camat dan Kapolsek se-Kukar melalui video conference kepada Bupati H Syaukani HR dan Kapolres Kutai AKBP Arief Wicaksono tadi malam.

Video conference yang dilaksanakan di gedung Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kukar ini disaksikan pula oleh Ketua KPU Kukar HM Ishack Iskandar, Ketua DPRD H Bachtiar Effendi, Wakil Bupati H Samsuri Aspar, Seskab H Eddy Subandi dan Assisten I Pemkab Kukar HM Husni Thamrin.

Adapun yang ditanyakan Syaukani dalam video conference kepada para camat pada umumnya adalah mengenai situasi pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2004 serta hasil perhitungan suara sementara di tingkat kecamatan.


Camat Loa Janan yang tampil di layar ketika melapokan situasi pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2004 di wilayahnya
Photo
: Yanda

Kecamatan yang dihubungi pertama kali adalah Kecamatan Kembang Janggut, disusul Anggana, Muara Muntai, Sebulu, Muara Badak, Marang Kayu, Sanga-Sanga, Muara Kaman, Samboja, Muara Jawa, Tabang, Kahala, Muara Wis, Kota Bangun, Loa Janan, Loa Kulu, Tenggarong Seberang dan terakhir Tenggarong.

Dari laporan 18 camat se-Kukar tersebut hingga pukul 21.30 WITA tadi malam, perhitungan suara dari seluruh kecamatan se-Kukar belum 100% selesai karena petugas PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) masih menunggu rekapitulasi dan hasil penghitungan suara dari seluruh (Panitia Pemungutan Suara) di wilayah kerjanya.

Namun demikian, dari laporan beberapa camat se-Kukar yang telah memperoleh data sementara dari PPK bahwa Partai Golkar ternyata mengungguli partai-partai lain dengan meraih suara antara 40% hingga 70% di sejumlah desa. Sementara dari Loa Kulu dilaporkan bahwa Partai Nasionalis Banteng Kemerdekaan juga menang besar di salah satu desa.

Sementara itu, Kapolres Kutai AKBP Arief Wicaksono melalui video conference dengan jajaran kapolsek dibawahnya menginstruksikan agar kapolsek terus memelihara moril dan semangat para anggotanya dalam mengamankan proses penghitungan suara hingga tuntas.

"Jika masih dalam perhitungan suara, pengamanan harap tetap bertahan. Jangan sampai lengah sehingga membuat pengorbanan kita menjadi sia-sia. Jika terdapat masalah yang serius, segera laporkan kepada kami untuk di-back up Polres Kutai," demikian tegas Arief Wicaksono. (win/nop)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.