KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Peringatan Bulan K3 VICO Indonesia Berakhir


Beberapa orang peserta saat mengikuti lomba Fire Fighting

Photo: VICO Indonesia / Bastian

KutaiKartanegara.com 06/03/04 00:33 WITA
Peringatan Bulan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) di lingkungan VICO Indonesia, Kecamatan Muara Badak, berakhir Kamis (04/03) malam lalu yang ditutup oleh Vice President HSES & OI VICO Indonesia, Robby P Joenoes bertempat di Lapangan Basket VICO Indonesia - Badak. Sebelumnya, peringatan Bulan K3 di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) ini dibuka secara resmi oleh Wabup Kukar H Samsuri Aspar pada pertengahan Januari lalu di lapangan Fire Ground VICO Indonesia.

Selama berlangsungnya Bulan K3, banyak kegiatan yang digelar VICO Indonesia baik yang bersifat internal perusahaan maupun eksternal. Kegiatan internal meliputi Donor Darah bekerjasama dengan PMI Samarinda, Lomba Fire Fighting, First Aid, House Keeping dan pemilihan karyawan Teladan bagi karyawan pengumpul kartu STOP & ASA terbanyak.

Sementara yang sifatnya external dengan melibatkan masyarakat misalnya kegiatan penyuluhan K3 di 4 SD, teknik dan tata cara memadamkan api bagi kalangan ibu-ibu rumah tangga di beberapa desa di kecamatan Muara Badak, lomba Olah Siar K3 bekerjasama dengan Radio Mutiara '83, serta lomba Lukis Poster dan Menulis Puisi dari tingkat SD sampai SMU se kecamatan Muara Badak.

Menurut Robby P Joenoes, tujuan dilaksanakannya peringatan Bulan K3 adalah untuk menyosialisasikan program Kesehatan dan Keselamatan Kerja bagi seluruh karyawan. "Pelaksanaan Bulan K3 juga melibatkan masyarakat sekitar agar program K3 ini dapat dilaksanakan bukan hanya di lingkungan kerja tapi juga dimanapun kita berada K3 selalu menjadi prioritas utama dalam kehidupan," kata Robby P Joenoes.


Kepala SD 007 Muara Badak, Hj Suryani, saat menyerahkan hadiah
kepada para pemenang

Photo: VICO Indonesia / Bastian

Melihat tingginya antusisme peserta di lingkungan VICO Indonesia dalam mengikuti kegiatan bulan K3, Robby berharap di masa mendatang peserta akan tambah banyak lagi dan diutamakan bagi mereka yang belum pernah mengikuti lomba seperti Fire Fighting, First Aid dan House Keeping agar kemampuan para karyawan dalam menangani hal yang sifatnya darurat semakin merata.

Sementara itu, pelaksanaan K3 yang melibatkan masyarakat mendapat sambutan yang sangat positif dari berbagai kalangan di Muara Badak. Misalnya Lomba Lukis Poster K3 dan Menulis Puisi bagi Pelajar tingkat SD hingga SMU  yang banyak diikuti peserta.


Para jawara lomba Menulis Puisi tingkat SD. Dari kanan ke kiri masing-masing adalah Juara 1, 2, 3 dan Juara Harapan
Photo: VICO Indonesia / Bastian

"Untuk Lomba Puisi pesertanya mencapai 156 orang, sementara Lomba Lukis diikuti 115 peserta. Demikian pula halnya dengan Lomba Olah Siar K3 di Radio Mutiara '83 serta kegiatan Penyuluhan K3 di SD dan kegiatan lainnya," ujar Ketua Panitia Bulan K3-VICO, Nita S Sitanggang yang sehari-harinya bekerja di Departemen Safety.

Menurutnya, seluruh hasil karya pemenang menjadi hak milik VICO Indonesia dan akan digunakan sebagai bahan kampanye K3 di lingkungan VICO Indonesia. Kepada para pemenang 1 hingga 3, selain mendapatkan hadiah berupa Plakat juga mendapat hadiah berupa uang tunai.

"Sedang untuk Juara Harapan hanya mendapatkan uang. Pembagian hadiah bagi pemenang Lomba Poster dan Puisi dilaksanakan Jum'at pagi di SD 007 Desa Muara Badak Ulu," demikian ungkap Nita S Sitanggang.

Beberapa pelajar yang enggan disebutkan jati dirinya memberikan komentar bahwa kegiatan ini sangat bagus sebagai ajang kreatifitas untuk kalangan pelajar di Muara Badak. "Kita-kita di Badak ini jarang bisa mengikuti kegiatan lomba semacam ini, kalau bisa kami minta pihak VICO sering-seringlah mengadakan kegiatan lomba untuk kalangan pelajar. Soalnya kalau VICO yang ngadaiin, pasti lebih bergengsi," katanya. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.