KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Oktober 2004

Peringati HUT ke-59, Prajurit TNI Siap Tingkatkan Profesionalisme

Prajurit TNI siap melaksanakan profesionalisme keprajuritan
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 05/10/04 18:33 WITA
Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-59 tahun 2004 di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang jatuh pada hari ini dilaksanakan dalam suatu upacara yang dipimpin Komandan Distrik Militer (Dandim) 0906 Tenggarong Letkol Inf Dwi Lestiyono SIP di Markas Kodim 0906 Tenggarong, tadi pagi.

Upacara diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh inspektur upacara Letkol Inf Dwi Lestiyono SIP dilanjutkan dengan pengucapan Sapta Marga TNI oleh peserta upacara. Upacara yang diikuti pasukan Kodim 0906 Tenggarong, satuan dari Polres Kutai, Linmas dan Polsus, satgas ormas kepemudaan serta pelajar ini juga dihadiri Wakil Bupati Kukar Drs H Samsuri Aspar MM, Ketua DPRD Kukar H Bachtiar Effendi, pejabat teras Pemkab Kukar serta tokoh organisasi sosial politik di Kukar.

Panglima TNI Jenderal TNI Indiartono Sutarto dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Inspektur Upacara Letkol Inf Dwi Listiyono SIP mengatakan, TNI terus berupaya melakukan reformasi internal menuju terciptanya prajurit yang profesional dan memiliki jati diri TNI yang dicintai dan dibanggakan oleh rakyat.

Diakui Panglima TNI bahwa upaya menjadi jatidiri TNI yang sejati dan mandiri perlu waktu. Yang jelas upaya untuk menumbuhkan jatidiri TNI telah dilakukan dan ini merupakan sejarah baru bagi TNI.

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada semua prajurit TNI yang selama Pemilu legislatif maupun Pilpres digelar tidak berpihak kepada salah satu golongan atau figur tertentu. Demikian katanya.

Puncak peringatan HUT TNI ke-59 yang mengambil tema "Sebagai Komponen Pertahanan Nasional TNI Siap Meningkatkan Profesionalisme Keprajuritan" ini diakhiri dengan pertunjukan kesenian tradisional Jawa Timur Buto Jaran yang mendapat sambutan hangat para undangan. (win/joe)


Suasana upacara peringatan HUT TNI ke-59 di Makodim 0906 Tenggarong tadi pagi yang dipimpin Dandim Letkol Inf Dwi Lestiyono SIP (kiri) selaku inspektur upacara
Photo: Agri

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.