KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Juli 2004

Pemilihan Presiden di Kukar Aman dan Lancar

Bupati Kukar H Syaukani HR membubuhkan tinta pada jari tangannya usai melakukan pemungutan suara di TPS 8 Kelurahan Panji, Tenggarong
Photo
: Agri

KutaiKartanegara.com 05/07/04 17:58 WITA
Pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) putaran pertama di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) hari ini berjalan aman dan lancar. Ribuan pemilih berbondong-bondong menda-tangi TPS-TPS (Tempat Pemungutan Suara) terdekat untuk menyalurkan aspirasinya.

Hal tersebut tergambar dari video conference yang dilakukan Bupati Drs H Syaukani HR MM dengan para camat se-Kukar siang tadi di gedung Sekretariat KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kukar.

Secara umum seluruh Camat melaporkan kepada Bupati Syaukani dan para pejabat Muspikab lainnya bahwa situasi Pilpres di masing-masing wilayahnya berlangsung tertib, aman dan lancar tanpa mengalami suatu kendala berarti.

Hanya saja dilaporkan beberapa camat bahwa suasana pemungutan suara kali ini tidak seramai dan seantusias seperti pada Pemilu Legislatif 5 April silam. Hal ini dikarenakan proses pemungutan suara Pilpres yang cukup singkat dan tidak menyebabkan antrian panjang, disamping itu banyak warga yang baru datang ke TPS pada siang hari setelah sebelumnya begadang untuk menyaksikan final turnamen sepakbola Euro 2004 Portugal.


Bupati Kukar H Syaukani HR (kiri) saat melakukan video conference dengan Camat Muara Muntai M Syamsie Juhri

Photo
: Yanda

Sementara itu, dilaporkan Camat Muara Badak Rusmina SH didampingi Kapolsek Iptu Pol Victor Yori Lomi  bahwa di Desa Saliki tadi malam (04/07) sempat terjadi keributan kecil di salah satu TPS namun telah berdapat diatasi aparat keamaan setempat.

Menurut Kapolsek Muara Badak, kejadian tersebut berawal dari seorang warga yang mabuk dan marah terhadap suasana terang-benderang di TPS tersebut. Warga yang mabuk ini lalu mengamuk dengan menendang kursi yang disiapkan untuk pelaksanaan pemungutan suara serta merusak pintu rumah yang menjadi TPS tersebut. Pelaku sendiri akhirnya diamankan oleh masyarakat dan pihak berwajib.

Mendengar laporan dari bawahannya tersebut, Kapolres Kutai AKBP Supriyanto memerintahkan agar pelaku diproses ditindak sesuai hukum yang berlaku apakah terkait dengan tindak pidana umum atau pelanggaran Pemilu.

Usai melakukan video conference dengan para staf di kecamatan, Bupati H Syaukani HR dan rombongan pejabat Muspikab Kukar melakukan peninjauan ke beberapa TPS di kota Tenggarong. TPS yang ditinjau tersebut adalah TPS 18 Kelurahan Timbau dan TPS 7 Kelurahan Baru. (win/nop)


Suasana penghitungan suara di TPS 7 Kelurahan Baru yang disaksikan langsung oleh Bupati Kukar H Syuaknai HR (kiri) beserta para pejabat Muspikab Kukar lainnya
Photo
: Agri

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.