KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Mei 2004

Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Kukar

Suasana peringatan Hardiknas 2004 di halaman kantor Bupati Kukar, Tenggarong
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 05/05/04 09:20 WITA
Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei diperingati dalam sebuah upacara bendera yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) tadi pagi.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM ini berlangsung dengan khidmat diikuti ratusan pelajar tingkat SD, SLTP hingga SLTA, mahasiswa, pendidik dan Pegawai Negeri Sipil Pemkab Kukar. Selain itu hadir pula Ketua DPRD Kukar H Bachtiar Effendi, Wakapolres Kutai Kompol Pulung Rochmadianto, serta para pejabat teras dan kepala dinas/instansi di lingkungan Pemkab Kukar.

Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) HA Malik Fajar dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Syaukani mengatakan, setiap kali memperingati hardiknas kita selalu mengenang tokoh pahlawan Ki Hajar Dewantara sebagai perintis pembangunan pendidikan nasional.

"Beliau adalah teladan bagi generasi penerus bangsa karena dalam hidupnya beliau dengan gigih berjuang untuk memajukan pendidikan dan mencerdaskan bangsanya," kata Mendiknas Malik Fajar.

Menurut Mendiknas, pendidikan merupakan proses pembangunan peradaban bangsa yang sangat dinamis. Oleh karena itu, pendidikan harus bertumpu pada konsep pertumbuhan dan pengembangan sehingga penyelenggaraan pendidikan harus dikelola secara profesional.

Mengingat perannya yang sangat strategis, Mendiknas berharap agar pemerintah kabupaten/kota di seluruh tanah air untuk memberikan alokasi anggaran pendidikan di daerahnya masing-masing sesuai dengan amanat konstitusi.

Disebutkan Mendiknas bahwa peringatan Hardiknas tahun ini mengambil tema Dengan Jiwa dan Semangat Hardiknas, Kita Wujudkan Manusia Indonesia yang Cerdas, Produktif dan Berakhlak Mulia.

"Tema Hardiknas ini sangat relevan dengan harapan agar masyarakat dan bangsa Indonesia mampu berperan dalam dinamika kehidupan global di abad 21 yang mega kompetitif," demikian kata Mendiknas seperti yang diucapkan Bupati Kukar. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.