KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Warga Tenggarong Berbondong-Bondong Datangi TPS

Bupati Kukar H Syaukani HR dan istri saat mendaftar  di TPS 8 Kelurahan Panji
Photo
: Agri

KutaiKartanegara.com 05/04/04 12:12 WITA
Suasana pemungutan suara di ibukota Kabupaten Kutai Kartanegara, Tenggarong, berjalan aman dan lancar. Ribuan warga sejak tadi pagi telah berbondong-bondong mendatangi TPS-TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang telah ditentukan.

Masyarakat dengan tertib mengikuti tahapan-tahapan pemungutan suara mulai dari pendaftaran, pengambilan surat suara, pencoblosan, memasukkan surat suara kedalam 4 kotak yang tersedia serta membubuhkan tinta pada jempol sebagai tanda telah melakukan pencoblosan.


Bupati H Syaukani HR saat memasukkan surat suaranya dalam salah satu kotak
Photo
: Agri

Di TPS No 8 Kelurahan Panji misalnya, Bupati Kukar H Syaukani HR didampingi istri dan putranya tiba sekitar pukul 08.30 WITA. Di TPS yang berada didalam Gedung Serapo LPKK ini, Syaukani beserta keluarga langsung mendaftar dan mengantri bersama warga Kelurahan Panji lainnya hingga mendapat giliran untuk mencoblos.

Kepada wartawan usai menyalurkan hak pilihnya, Syaukani mengungkapkan rasa syukurnya atas lancarnya tahapan-tahapan Pemilu di Kukar sejak masa kampanye hingga proses pemungutan suara hari ini yang dapat dilaksanakan tepat waktu.

"Ini berarti doa kita terkabul. Karena sebelum Pemilu kita telah melakukan istighosah, bermunajat kepada Allah mudah-mudahan Pemilu berjalan aman, lancar, tertib dan damai. Jangan menimbulkan kerusuhan, konflik atau benturan yang dapat merugikan masyarakat," demikian kata Syaukani.

Tenggarong Lengang
Sementara itu, menurut pantauan KutaiKartanegara.com sejak pagi tadi, suasana kota Tenggarong hari ini tampak lebih lengang daripada biasanya. Di sepanjang Jalan Sudirman hingga Jalan Wolter Monginsidi yang biasanya ramai dengan lalu-lintas kendaraan para pegawai Pemkab Kukar serta para pelajar tampak lebih sepi. Hanya beberapa kendaraan roda dua dan roda empat yang lalu-lalang.

Begitu pula dengan suasana Pasar Tangga Arung tadi pagi. Hanya sedikit para pedagang dan pembeli yang melakukan aktivitasnya di pasar ini. Warga Tenggarong tampaknya benar-benar ingin memanfaatkan momentum hari libur Pemilu ini untuk menyalurkan hak pilihnya dengan berduyun-duyun mendatangi TPS-TPS terdekat yang mulai buka sejak pukul 07.00 WITA. (win)


Suasana pemungutan suara di TPS 8 Kelurahan Panji, Tenggarong
Photo
: Agri

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.