KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Laporan Haji 2004

Jamaah Calhaj Kukar Kembali Diberangkatkan

Para jamaah calhaj Kukar saat meninggalkan Masjid Agung menju bus yang telah disiapkan Pemkab Kukar

Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com 05/01/04 19:00 WITA
Kutai Kartanegara kembali melepas keberangkatan jamaah calon haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 10 Embarkasi Balikpapan tadi pagi di Masjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong.

Sekitar 166 jamaah calon haji (calhaj) Kutai Kartanegara (Kukar) yang sebagian berasal dari Tenggarong, Kahala, Kota Bangun dan kecamatan-kecamatan lainnya ini diberangkatkan menuju Balikpapan dengan menggunakan 3 buah bus yang dikawal mobil patroli dari Polres Kutai dan Dinas Perhubungan Kukar.

Para jamaah calhaj Kukar sebelumnya mulai berkumpul di Masjid Agung Sultan Sulaiman sebelum sholat Subuh dengan diantar keluarga dan kerabat. Usai sholat Subuh dan dikelompokkan dalam beberapa regu, para jamaah calhaj Kukar ini satu per satu memasuki bus yang telah disiapkan. Sekitar pukul 06.15 WITA, iring-iringan kendaran yang terdari dari bus jamaah, 1 mobil ambulance, 1 truk pengangkut bagasi serta mobil patroli ini bergerak meninggalkan Tenggarong.


Beberapa jamaah calhaj saat berada dalam bus yang akan membawa mereka menuju Asrama Haji Batakan Balikpapan

Photo: Yanda

Menurut keterangan yang dihimpun KutaiKartanegara.com, 166 jamaah calhaj yang dilepas dari Tenggarong tadi pagi akan bergabung dengan 154 jamaah calhaj Kukar lainnya yang berasal dari wilayah pantai seperti kecamatan Muara Jawa dan Samboja. Para jamaah calhaj dari wilayah pantai sendiri diberangkatkan menuju Asrama Haji Batakan Balikpapan langsung dari kecamatan masing-masing.

Rencananya para jamaah calhaj Kukar dari kloter 10 yang keseluruhannya berjumlah 320 orang ini akan diterbangkan ke Arab Saudi esok (06/12) pagi sekitar pukul 06.30 WITA dengan didampingi 5 orang petugas haji dari TPHI, TKHI dan TPIHI.

Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 4107 yang membawa jamaah calhaj Kukar diperkirakan akan mendarat di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, pada Rabu (07/01) lusa sekitar pukul 02.45 waktu setempat. (win/nop)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.