KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : September 2004

Bantuan Korban Kebakaran di Lokalisasi KM 10 Terus Mengalir

Kepala Dinas Sosial Kukar, Juliansyah Djapar (kanan), ketika berdialog dengan Kades Purwajaya
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com 04/09/04 11:35 WITA
Kebakaran besar yang melanda lokalisasi Pekerja Seks Komsersial (PSK) Kilometer 10, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Rabu (01/09) lalu, telah mengakibatkan 965 jiwa atau 110 kepala keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal setelah ratusan bangunan yang terdiri dari wisma, rumah tinggal, kios/toko serta warung makanan hangus dilalap si jago merah.

Demi meringankan beban penderitaan warga yang terkena musibah, simpati dan bantuan terus mengalir ke Posko Kebakaran di desa Purwajaya tersebut. Seperti halnya dari Dinas Sosial Kabupaten Kukar serta anggota DPRD Kukar yang datang langsung ke lokasi kebakaran untuk menyerahkan bantuan, Kamis (02/09) kemarin.

Dinas Sosial (Dinsos) Kukar memberikan bantuan 1 ton beras dan 25 dus mie instan. Penyerahan bantuan bahan pangan ini dilakukan langsung oleh Kepala Dissos Kukar Drs H Juliansyah Djapar MM kepada Kepala Desa (Kades) Purwajaya, Husin R, yang juga sebagai Kepala Satuan Pengaman Lokalisasi KM 10.


H Hermain D BA mewakili DPRD Kukar menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Kades Purwajaya, Husin R (kiri), Kamis (02/09) sore
Photo: dprdkutaikartanegara.go.id

Menurut Kepala Dissos Kukar Juliansyah Djapar, bantuan ini dimaksudkan untuk menanggulangi penderitaan korban kebakaran yang dananya diambil dari pos rutin Dinsos Kukar. Diharapkan dengan bantuan ala kadarnya ini dapat meringankan beban penderitaan korban kebakaran.

Menyusul rombongan Dinsos Kukar, sorenya pihak DPRD Kabupaten Kukar yang diwakili 9 orang anggotanya dari Fraksi Golkar, PDIP dan Amanat Keadilan Rakyat turut menyerahkan bantuan berupa 20 sak beras, 5 sak gula pasir dan 150 dus mie instan.

Kunjungan spontanitas anggota DPRD yang terdiri atas H Hermain D BA, Marwan Sp, Yayuk Sehati, Drs H Sutopo Gasip Mpd, Bambang AS, H Yusrani Arran, Sudarto BA, Ir Martin Apuy dan Masruni Adjus Ssos, selain menyerahkan bantuan juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan warga guna mendengarkan aspirasi yang berkembang sehubungan peristiwa kebakaran tersebut.

Sementara itu, dikatakan Kades Purwajaya, Husin R, sejak terjadi kebakaran pada Rabu siang lalu pihaknya telah menerima bantuan dari berbagai kalangan. Sebagian besar bantuan yang diterima Posko adalah dalam bentuk pangan seperti beras dan makanan siap saji.

"Kami berharap hingga sepekan mendatang bantuan dari berbagai pihak itu terus dapat mengalir untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Karena masih banyak korban kebakaran yang membutuhkan bantuan," ungkapnya.

Ditanya bantuan apa saja yang dibutuhkan pihaknya, menurut Husin R selain berharap bantuan dalam bentuk pangan juga bantuan tenda atau sarana penampungan yang bersifat sementara. Demikian katanya. (joe)


Puing-puing sisa kebakaran yang melanda lokalisasi KM 10 Kecamatan Loa Janan, Rabu (01/09) lalu
Photo: Joe

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.