KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Agustus 2004

Luncurkan M-GOV, Humas Kukar Gandeng Telkomsel dan KutaiKartanegara.com

Assisten IV H Basran Yunus didampingi Kabag Humas Protokol Abidinsyah Kadrie saat melakukan pengiriman SMS perdana M-Gov Kukar
Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com 04/07/04 23:23 WITA
Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) bekerja-sama dengan PT Telkomsel Regional Kalimantan dan KutaiKartanegara.com tadi siang meluncurkan layanan Mobile Government (M-Gov) Kukar, yang baru pertama kali diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) di Indonesia.

Peluncuran M-Gov Kukar ini ditandai dengan pengiriman SMS (Short Message Service) perdana oleh Assisten IV Pemkab Kukar, Drs H Basran Yunus MM, bertempat di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar, Tenggarong, usai penutupan Rapat Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) se-Kaltim.

M-Gov Kukar merupakan layanan bagi masyarakat khususnya para pelanggan Telkomsel, baik pengguna produk kartuHALO, simPATI maupun kartuAS, yang dapat menyampaikan opini, saran atau kritiknya kepada Pemkab Kukar melalui SMS dengan mengetik 'kukar' spasi 'pesan' dan mengirimkannya ke nomor 6468.

Menurut Kepala Bagian Humas & Protokol Pemkab Kukar, Drs Abidinsyah Kadrie MM, dalam hal ini fungsi dari Bagian Humas Pemkab Kukar selanjutnya adalah untuk menampung dan menyalurkan pesan dan aspirasi kepada pihak terkait.

"Hal ini sesuai dengan komitmen Pemkab Kukar dalam mewujudkan Good Governance (penyelenggaraan pemerintahan yang baik) serta untuk mempersiapkan masyarakat agar lebih mengenal teknologi informasi," ujar Abidinsyah Kadrie didampingi Kasubag Pengumpulan Informasi, Zainul Effendi Joesoef SSos.

Ditambahkan pula oleh Zainul Effendi Joesoef SSos, pada intinya M-Gov ini adalah untuk mengakomodir opini publik yang berkembang di masyarakat secara cepat dan murah meriah. Menurutnya, pesan masyarakat atau opini publik yang disalurkan melalui M-Gov ini akan terus dipantau melalui website KutaiKartanegara.com yang online selama 24 jam.

Sementara itu, menurut Manajer Grapari Telkomsel Samarinda, Eko Wahyudi, yang hadir dalam peluncuran tersebut mengatakan, layanan M-Gov di Kukar ini merupakan yang kedua di Indonesia setelah Provinsi Kalimantan Barat melalui situs web kalbar.go.id dan yang pertama di Indonesia untuk tingkat Kabupaten.

Mengenai tarif SMS M-Gov ini, lanjut Eko, sama dengan tarif normal yaitu satu kali kirim dikenakan tarif sebesar Rp 250/SMS bagi pengguna kartuHALO dan Rp 350/SMS bagi pelanggan simPATI. (joe/nop)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.