KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Tunggang Parangan Kelola Aset Pemkab Kukar untuk Tingkatkan PAD



Resort Kumala (atas) dan Hotel Singgasana (bawah), salah satu aset Pemkab Kukar yang kini dikelola Perusda Tunggang Parangan

Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 04/01/04 10:40 WITA
Perusahaan Daerah (Perusda) Tunggang Parangan yang baru saja dibentuk oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dimaksudkan untuk mengelola aset-aset milik Pemkab Kukar secara lebih profesional sehingga nantinya mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) daerah ini.

"Perusda Tunggang Parangan berobsesi untuk mendongkrak PAD Kukar. Langkah itu kami lakukan dengan bergerak di berbagai sektor seperti pertanian, perhotelan, perdagangan, agrobisnis dan agroindustri, telekomunikasi, kelistrikan serta memajukan sektor pariwisata," ungkap Dirut Perusda Tunggang Parangan Dahri Yasin SH seperti dikutip dari harian Kaltim Post.

Faktor pendukung bagi Perusda ini adalah dengan adanya aset-aset Pemkab Kukar yang sudah diserahterimakan seperti Hotel Singgasana Tangga Arung, Hotel Lesong Batu, Resort Kumala, Rice Processing Unit (RPU), Planetarium Jagad Raya Tenggarong dan Gedung Putri Karang Melenu (PKM).

"Dengan adanya penyerahan aset-aset Pemkab Kukar iti maka kami harus membawahi unit-unit usaha yang harus kami kelola secara profesional," tandas Dahri Yasin SH seraya menambahkan bahwa pihaknya tengah melakukan pembenahan secara internal.

"Pembenahan internal kami mulai dari serah terima caretaker hotel dan akan menyusul yang lainnya. Kami nantinya akan menunjuk penanggung jawab entah dari internal Perusda sendiri atau orang luar yang dianggap mampu untuk membawahi sektor perhotelan," jelasnya.

Sekedar informasi, sebelum Perusda Tunggang Parangan dibentuk, Bupati Kukar telah menunjuk beberapa caretaker yang bertugas menangani beberapa aset milik Pemkab Kukar seperti Resort Kumala, Hotel Singgasana dan Hotel Lesong Batu yang ditangani caretaker Drs M Umriyansyah (Staf Ahli Bupati), RPU dengan caretaker Ir HA Faidilham Djafar (Staf Ahli Bupati),  Planetarim Jagad Raya dan Pulau Kumala dengan caretaker Drs Rusli Rachim (Kepala Dinas Pendidikan Luar Sekolah, Pemuda dan Olahraga). (oi/win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.