KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : September 2004

BPD Kaltim Cabang Tenggarong Bangun Gedung Baru

Gubernur Kaltim H Suwarna AF didampingi Wakil Bupati Kukar H Samsuri Aspar (berdiri) saat melakukan pemancangan tiang pertama proyek pembangunan gedung Kantor BPD Kaltim Cabang Tenggarong
Photo: Humas Kukar / HE Achmad M

KutaiKartanegara.com 01/09/04 16:06 WITA
Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) H Suwarna AF secara simbolis melakukan pemancangan tiang pertama proyek pembangunan gedung Kantor BPD (Bank Pembangunan Daerah) Kaltim Cabang Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Selasa (31/08) kemarin.

Tampak hadir pada acara ini diantaranya adalah Kapolda Kaltim Irjenpol Drs Budi Utomo, Danrem 091/ASN Kolonel Inf Amreza Anwar, Wakil Bupati Kukar Drs H Samsuri Aspar MM dan pejabat Muspikab Kukar serta para nasabah BPD Tenggarong lainnya.

Gedung Kantor Cabang BPD Kaltim berlantai tiga ini dibangun di Jalan KH Akhmad Muchsin, Tenggarong, diatas lahan seluas 8.600 meter persegi dengan luas bangunan sekitar 1.600 meter persegi.

Menurut Dirut BPD Kaltim H Aminuddin, biaya pembangunan kantor ini akan menghabiskan dana sebesar Rp 13,2 milyar lebih dikerjakan selama 10 bulan. Yang menarik, menurut Aminuddin, pembangunan gedung BPD Tenggarong ini sepenuhnya dibiayai oleh Yayasan Kesejahteraan Pegawai dan Pensiunan (YKPP) BPD Kaltim.


Dirut BPD Kaltim H Aminuddin ketika menyampaikan sambutannya

Photo: Humas Kukar / HE Achmad M


Maket gedung BPD Kaltim Cabang Tenggarong
Photo: Humas Kukar / HE Achmad M

"Setelah selesai, BPD Kaltim akan menyewa gedung ini dengan YKPP BPD Kaltim. Insya Allah bila dana mencukupi Gedung ini akan dibeli sebagai aset BPD Kaltim," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kukar Samsuri Aspar menyambut baik pembangunan gedung BPD Cabang Tenggarong sebagai wujud nyata mendukung percepatan pembangunan di Kukar. Samsuri mengakui, dengan memiliki gedung yang representastif akan memberikan nilai tambah terutama terhadap kepuasan nasabah.

Sedang Gubernur Kaltim H Suwarna AF yang juga selaku Ketua Dewan Pengawas Bank BPD Kaltim mengakui kinerja BPD Kaltim semakin meningkat setiap tahun. "Buktinya Bank BPD Kaltim menjadi bank Devisa. Jadi para pengusaha eksportir maupun importir dapat memanfaatkan bank BPD dalam melakukan transaksinya," kata H Suwarna AF.

Peluang lain untuk meningkatan kemampuan BPD Kaltim menurut Gubernur masih banyak. "Untuk itu BPD Kaltim berpacu lagi dengan melakukan berbagai inovasi perbankan misalnya melakukan perubahan nama Bank BPD Kaltim menjadi Bank Kaltim," ujarnya.

Gubernur juga meminta para pemegang saham yang terdiri Pemkab dan Pemkot se-Kaltim untuk tidak mengambil pembagian keuntungan dalam bentuk dividen namun hendaknya diinvestasikan kembali sebagai modal bank BPD Kaltim karena BPD Kaltim masih membutuhkan modal yang lebih banyak lagi. Demikian katanya. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.