KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Juli 2004

HMI Tenggarong Galang Dana untuk Korban Kebakaran Muara Muntai

Salah seorang anggota HMI Kukar menyodorkan kotak sumbangan sukarela kepada para pengendara kendaraan bermotor di Tenggarong
Photo
: Agri

KutaiKartanegara.com 01/07/04 16:52 WITA
Kebakaran besar yang melanda  ibukota Kecamatan Muara Muntai, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), belum lama ini ternyata direspon para mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Teng-garong dengan membentuk Posko Peduli Muara Muntai.

Selain itu, para aktivis HMI Tenggarong juga melakukan aksi turun ke jalan untuk menggalang dana sukarela dari warga Tenggarong terutama para pengendara kendaraan bermotor yang melintasi tempat berlangsungnya aksi mereka.

Seperti yang dilakukan anggota HMI Tenggarong sejak pagi tadi di perempatan Jembatan Aji Imbut (Jembatan Bongkok), selain menyodorkan kotak kardus tempat uang kepada pengendara kendaraan bermotor yang lalu-lalang, mereka juga membagi-bagikan selebaran yang berisi himbauan kepada masyarakat untuk peduli terhadap penderitaan yang dialami ratusan jiwa korban kebakaran di Muara Muntai tersebut.

Menurut Ketua HMI Cabang Tenggarong Wahono, pihaknya menantikan uluran tangan warga Tenggarong dalam meringankan penderitaan korban kebakaran baik dalam bentuk uang tunai, pakaian bekas yang layak pakai, beras, mie atau bahan sembako lainnya.


Aksi para anggota HMI untuk mengetuk kepedulian warga Tenggarong terhadap musibah kebakaran Muara Muntai di perempatan Jembatan Aji Imbut tadi
siang
Photo
: Agri

"Bantuan warga dapat disalurkan melalui Posko Peduli Muara Muntai yang berada di Sekretariat HMI Cabang Tenggarong, Jalan Teratai No 12, Tenggarong," demikian kata Wahono didampingi Sekretaris Umumnya M Fatwa.

Aksi penggalangan dana oleh HMI Cabang Tenggarong ini mendapat respon positif dari Ketua Himpunan Warga Muara Muntai (HWMM) Kukar, Drs Asmara Diharja. "Kepedulian seperti ini patut ditiru organisasi lain dalam rangka meringankan derita yang dialami korban kebakaran. Untuk itu saya sampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada HMI Tenggarong yang telah menunjukkan kepeduliannya atas penderitaan orang lain," ujar Drs Asmara Diharja.

Sementara itu, esok (02/07) pagi Wakil Bupati Kukar Drs H Samsuri Aspar MM dijadwalkan akan menyerahkan bantuan dari Pemkab Kukar berupa uang sebesar Rp 145.500.000,- kepada korban kebakaran.

Bantuan uang tersebut diperuntukkan bagi 229 Kepala Keluarga korban kebakaran yang masing-masing akan mendapatkan uang santunan sebesar Rp 500 ribu. Selain itu juga diberikan bantuan uang sembako untuk 897 jiwa sebesar Rp 31.395.000 untuk 7 hari.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran besar yang terjadi di Kecamatan Muara Muntai Minggu (27/06) malam lalu telah menghanguskan 215 unit bangunan milik warga dan pemerintahan, 2 mushola, 1 sekolah TK dan beberapa fasilitas umum.

Kendati tidak ada korban jiwa namun akibat musibah kebakaran ini kerugian material ditaksir mencapai ratusan milyar rupiah karena lokasi kebakaran merupakan jantung kegiatan sosial dan ekonomi masyarakat setempat. (joe/win)


Para anggota HMI Kukar saat mencegat kendaraan yang melintasi Jalan Jenderal Sudirman
Photo
: Agri

Baca Juga:
Muara Muntai Dilanda Kebakaran Besar (29/06/04)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.