KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Takbir Keliling Tenggarong Sambut Datangnya Idul Adha

Bupati H Syaukani HR ketika bersiap mengangkat bendera start pawai takbir keliling Tenggarong tadi malam (31/01)
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 01/02/04 01:30 WITA
Ratusan kendaraan roda empat dan motor besar mengikuti pawai takbir keliling kota Tenggarong, Sabtu (31/01) malam, dalam rangka menyambut datangnya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1424 Hijriah yang jatuh hari ini.

Pelepasan pawai takbir keliling Tenggarong ini dilakukan langsung oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Drs H Syaukani HR MM didepan Masjid Agung Sultan Sulaiman sekitar pukul 20.45 WITA yang ditandai dengan pengangkatan bendera start. Seiring dengan itu, kembang api pun diluncurkan dari Monumen Pancasila menyemarakkan pelepasan pawai takbiran ini. Sementara lagu-lagu bernuansa Islami dilantunkan menambah meriahnya suasana malam Idul Adha.

Pelepasan pawai takbir oleh Bupati Kukar ini turut disaksikan Ketua DPRD H Bachtiar Effendi, Wakil Ketua DPRD H Ifni Djuraidi, Wakapolres Kutai Kompol Pulung Rochmadianto, Assisten I Drs HM Husni Thamrin MM, Assisten II Ir HM Aswin MM MSc serta beberapa kepala dinas/instansi di lingkungan Pemkab Kukar.


Bupati Kukar (nomor dua dari kanan) bersama pejabat Muspikab lainnya melambaikan tangan kepada peserta pawai takbir keliling Tenggarong
Photo: Agri


Puluhan anak muda Tenggarong dengan menumpang sebuah truk ikut serta dalam takbiran tadi malam
Photo: Agri

Bupati H Syaukani HR Dalam sambutannya berharap agar pelaksanaan pawai takbir keliling Tenggarong dapat berjalan dengan tertib dan aman. "Hal ini sangat penting saya sampaikan mengingat banyak peristiwa dan kejadian akhir-akhir yang sering memberi gambaran negatif mengenai umat Islam," ujar Syaukani.

Ditambahkan Syaukani, sebagai umat yang besar kita harus mampu menahan diri sekaligus dapat menunjukkan bahwa Islam adalah agama yang indah serta cinta damai.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Syaukani berharap agar dengan dilaksanakan pawai takbir ini dapat semakin meningkatkan rasa persatuan dan persaudaraan diantara masyarakat Kutai Kartanegara terutama generasi muda penerus pembangunan bangsa dan negara.

Sementara itu dilaporkan Ketua PHBI (Panitia Hari Besar Islam) Tenggarong, H Aminuddin Eddy, pawai takbir keliling semalam diikuti sekitar 300 peserta dari berbagai komponen masyarakat yang ada di Tenggarong.

Juga diinformasikan H Aminuddin Eddy, sholat Ied yang digelar PHBI Tenggarong pagi ini akan dilaksanakan di Masjid Agung Sultan Sulaiman, Masjid Jami' Hasanuddin dan lapangan parkir Stadion Rondong Demang dengan khatib masing-masing H Hormasnyah di Masjid Agung, H Harun Al Rasyid di Masjid Jami' Hasanuddin, dan H Amir Harun SH MHum di lapangan parkir Stadion Rondong Demang. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.