KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Semarak Perayaan Tahun Baru 2004

Para penjual trompet menjajakan dagangannya kepada pengendara yang melintasi Monumen Pancasila tadi malam (31/12)
Photo:
Agri

KutaiKartanegara.com 01/01/04 12:17 WITA
Waktu menunjukkan pukul 00.00 WITA. Tahun 2003 telah berlalu, dan kini tahun 2004 datang menyongsong. Suara terompet maupun klakson kendaraan bermotor yang dibunyikan para kawula muda kota Tenggarong terdengar cukup memekakkan telinga. Itulah gambaran yang terjadi pada malam pergantian tahun di ibukota Kabupaten Kutai Kartanegara 'Kota Raja' Tenggarong tengah malam tadi.

Suasana penyambutan tahun baru semalam semakin terasa di hampir seluruh penjuru kota setelah hujan yang mengguyur Tenggarong selama 1 jam lebih reda sekitar pukul 20.15 WITA. Warga Tenggarong menggelar acara penyambutan tahun baru dengan caranya masing-masing, mulai dari pesta jagung bakar atau sate bersama keluarga di luar rumah sambil bernyanyi karaoke atau berjoged. Selain itu, banyak pula yang keluar rumah menuju pusat-pusat keramaian yang tersebar di beberapa titik.


Keramaian di pentas lapangan parkir Stadion Rondong Demang yang dimeriahkan hiburan dangdut artis ibukota

Photo:
Agri

Di pentas lapangan parkir Stadion Rondong Demang, warga merayakan tahun baru dengan hiburan artis dangdut ibukota seperti Ageng Kiwi, Erna Sari, Tessa Mariska dan Rizza dengan iringan band BRC Tenggarong. Sedangkan di pentas Terminal Pasar Tangga Arung digelar hiburan Campur Sari dari kelompok Santi Budaya Tenggarong.

Keramaian lainnya juga tampak di Pasar Seni Tepian Pandan tempat digelarnya Gebyar Musik Indonesia 2003 yang menampilkan beberapa kelompok band dari kota Tenggarong. Sementara di Loa Tebu juga digelar hiburan rakyat bersama Pagoma Band Tenggarong.

Yang tak kalah seru adalah kawasan tepian sungai Mahakam tepatnya sepanjang Jalan KH Akhmad Muksin, Wolter Monginsidi hingga Jembatan 'Golden Gate' Kartanegara. Suasana di sepanjang jalan ini sangat ramai oleh lalu-lalang ribuan kendaraan warga khususnya kawula muda dari seluruh penjuru kota Tenggarong bahkan dari luar kota seperti Samarinda dan Balikpapan.




Suasana pergantian tahun di Gedung Puteri Karang Melenu, Tenggarong Seberang, yang dihadiri Bupati Kukar dan pejabat teras lainnya

Photo:
Agri

Beberapa kelompok anak muda di sepanjang jalan ini dengan asyiknya berjoged di tepi jalan diiringi alunan musik sesuai selera masing-masing, mulai dari musik dangdut, rock, underground hingga house music.

Sementara itu, para pejabat Pemkab Kukar menyambut datangnya tahun baru 2004 di Gedung Puteri Karang Melenu, Tenggarong Seberang. Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM didampingi Ketua DPRD H Bachtiar Effendi BcHK dan beberapa pejabat Muspikab lainnya memimpin pembunyian trompet saat waktu telah memasuki 2004.

Dalam sambutan tahun barunya, Bupati H Syaukani HR mengajak seluruh komponen yang ada di Kukar untuk dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam meyambut pesta demokrasi atau Pemilihan Umum 2004 yang akan datang agar situasi yang kondusif tetap terjaga di daerah ini.

Umumnya suasana tahun baru di kota Tenggarong berjalan lancar. Polres Kutai didukung Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kukar telah menurunkan personilnya di  beberapa titik keramaian untuk mengamankan dan memperlancar jalannya perayaan tahun baru ini. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.