KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Mei 2004

Unmul B Juara I, Wakili Kaltim ke LIBAMA

Basuki, pemain terjangkung dari Unmul B, saat menerima Piala Bergilir Rektor Unikarta dari Drs H Awang Asmir Ridwan

Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 24/05/04 22:16 WITA
Tim Unmul (Universitas Mulawarman) B meraih gelar Juara I Kompetisi Bola Basket Antar Perguruan Tinggi se-Kaltim setelah berhasil menundukkan tim sekampus yakni Unmul D dengan skor 68-56 pada partai final yang dilaksanakan di lapangan basket Kampus Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta), Tenggarong, sore tadi.

Dengan hasil tersebut, tim Unmul B berhak atas Piala Bergilir Rektor Unikarta (Universitas Kutai Kartanegara), sebuah piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp 1 juta. Tak hanya itu, tim Unmul B juga mendapat kepercayaan untuk mewakili provinsi Kalimantan Timur pada Liga Basket Mahasiswa (LIBAMA) yang akan digelar di Jakarta tak lama lagi.


Aksi Windi dari Unmul D pada partai final Kompetisi Bola Basket Antar Perguruan Tinggi se-Kaltim di kampus Unikarta Tenggarong sore tadi
Photo: Agri

basket15.jpg (24424 bytes)
Salah satu adegan pertandingan antara Unmul B (kuning/hitam) melawan Unmul D (putih)
Photo: Yanda


Para pemain Unmul D (putih) mencoba menusuk pertahanan Unmul B
Photo: Yanda

Sementara tim Unmul D yang meraih posisi Juara II berhak atas sebuah piala dan uang pembinaan sebesar Rp 750 ribu. Sedangkan posisi Juara III diraih tuan rumah melalui tim Unikarta C yang berhasil menundukkan tim Unmul A dengan skor 62-53. Tim Unikarta C selain meraih sebuah piala juga mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 500 ribu. Hadiah kepada seluruh tim jawara ini diserahkan langsung oleh Pembantu Rektor III Unikarta Drs H Awang Asmir Ridwan.

Pertarungan perebutan jawara satu antara Unmul B melawan Unmul D berlangsung menarik karena kedua tim sama-sama memperagakan permainan cepat yang diiringi teknik individu yang cukup baik. Hingga akhir quarter pertama, Unmul B memimpin perolehan angka dengan skor 16-10. Begitu pula saat menutup quarter dua, Unmul B tetap unggul 7 poin dari Unmul D dengan skor 35-28.

Memasuki quarter tiga, anak-anak Unmul D mulai bangkit dan sedikit demi sedikit mengejar perolehan angka dari Unmul B. Hingga akhir quarter tiga, Unmul B hanya unggul 4 poin dari Unmul D pada kedudukan 51-47.

Melihat ancaman tersebut, pelatih Unmul B Edy Zain mulai mengubah strategi pertandingan kepada anak-anak asuhnya saat memasuki quarter terakhir. Hasilnya, serangan-serangan berbahaya dari tim Unmul D yang dimotori Edo Indra dkk mulai dapat dipatahkan.

Sementara pemain Unmul B yang bertubuh tinggi besar, Basuki, semakin banyak berperan dalam penyerangan maupun pertahanan yang mereka lakukan. Tak heran akhirnya Basuki berhasil menjadi MVP (Most Valuable Player) pada pertandingan ini dengan mencetak 16 poin. Tim Unmul B sendiri berhasil menutup kemenangan dengan skor 68-56 atas rekan sekampusnya Unmul D.

Tiga motor Unmul B lainnya yakni Yudith, Bayu dan Rudy yang juga bermain cemerlang sore tadi berhasil menyumbangkan poin besar bagi tim asal kota Samarinda tersebut.  Yudith berhasil mengoleksi 15 poin atau hanya terpaut satu angka dari Basuki, sementara Bayu dan Rudy masing-masing mencetak 12 poin dan 10 poin. (win/nop)


Foto bersama sebelum perebutan Juara I digelar antara tim Unmul D (berdiri) melawan Unmul B (jongkok)
Photo: Yanda


Tim Unikarta C (berdiri) dan Unmul A (jongkok) berfoto bersama wasit dan pengawas pertandingan sebelum partai perebutan Juara III digelar
Photo: Agri


Perebutan bola antara Bombay (10/Unmul A) dan Agus (15/Unikarta C) saat quarter kedua dimulai
Photo: Yanda


Suasana duel antara Unikarta C melawan Unmul A yang akhirnya dimenangkan Unikarta C dengan skor 62-53
Photo: Agri


Para pendukung Unikarta C tak henti-hentinya memberikan semangat kepada Johny dkk
Photo: Yanda

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.