KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Perbakin Kukar Siapkan Atlet untuk PON 2008

Drs H Eddy Subandi MM saat memberikan keterangan pers tadi pagi
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 31/03/04 17:51 WITA
Setelah dilantik pada pertengahan Januari lalu, Pengurus Cabang Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (Pengcab Perbakin) Kutai Kartanegara (Kukar) tidak memasang program yang muluk-muluk namun lebih mengkonsentrasikan pada pembinaan atlet-atlet muda yang diharapkan dapat berbicara pada PON XVII Kaltim tahun 2008.

Demikian hal tersebut diungkap Ketua Pengcab Perbakin Kukar Drs H Eddy Subandi MM dalam jumpa pers tadi pagi di Kantor Bupati Kukar, Tenggarong. "Program kami tidak muluk-muluk. Hanya saja mudah-mudahan 2008 nanti Kaltim akan memiliki atlet yang dapat diandalkan dari Kukar," ujar H Eddy Subandi.

Untuk itu, lanjutnya lagi, Perbakin Kukar akan mencoba mencari bibit-bibit baru yang memiliki bakat alami yakni dari kalangan pelajar tingkat SLTA. "Kita akan bentuk satu regu wanita dan satu regu pria yang akan dididik atau dikirim untuk mengikuti latihan intensif," kata H Eddy Subandi yang juga Sekretaris Kabupten Kukar ini.

Ditambahkannya pula, saat ini Perbakin Kukar telah memiliki peralatan latihan seperti 7 senapan laras panjang dan sebuah pistol. Sedangkan prioritas latihan yang sedang dilakukan saat ini adalah latihan Menembak Sasaran dan Menembak Berburu.

"Untuk Menembak Reaksi belum dilakukan karena fasilitasnya belum memungkinkan terutama jenis senjata yang dipakai serta perlu dukungan instruktur yang handal dan berpengalaman," kata H Eddy Subandi.

Eddy Subandi juga mengharapkan kepada masyarakat yang ingin bergabung dalam Perbakin Kukar sebaiknya terlebih dahulu menjadi anggota klub-klub menembak yang sudah ada seperti Kukar Shooting Club dan Dispenda Shooting Club.

"Karena dengan menjadi anggota shooting club tentunya akan memudahkan yang bersangkutan untuk dapat menjadi anggota Perbakin yang notabene sangat memerlukan pengalaman," demikian katanya. (joe/win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.