KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Mei 2004

Kejuaraan Bola Basket Piala Rektor Unikarta
Tuan Rumah Unikarta Gagal ke Babak Final

Foto besama tim Unmul B (berdiri) dan Unikarta C (jongkok) sebelum partai semifinal pertama digelar
Photo: Agri
basket8.jpg (18239 bytes)
Johny F (tengah) dari Unikarta C mencoba menghadang pemain Unmul B

Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com 30/05/04 21:28 WITA
Tim bola basket Unikarta (Universitas Kutai Kartanegara) C gagal melangkah ke babak final setelah ditaklukkan tim Unmul (Universitas Mulawarman) B dengan skor 42-77 pada partai semifinal Kejuaraan Bola Basket "Piala Rektor" Antar Peguruan Tinggi se-Kaltim yang digelar sore tadi.

Partai semifinal pertama antara tuan rumah Unikarta C melawan Unmul B sebenarnya berjalan sangat menarik. Tim Unikarta C langsung menggebrak pertahanan Unmul B sejak menit-menit awal dan selalu memimpin perolehan angka hingga unggul 18-15 saat quarter pertama berakhir.

basket9.jpg (27353 bytes)
Pemain nomor punggung 13 dari Unikarta C, Allen, mencoba melakukan tembakan tiga angka
Photo: Agri


Salah satu adegan pertarungan antara Unmul B melawan Unikarta C
Photo: Agri

Memasuki quarter kedua, pertarungan antar kedua tim semakin panas dan nyaris ricuh setelah terjadi benturan fisik antara pemain nomor punggung 7 dari Unikarta C Dedi W dengan Yudith, pemain nomor punggung 11 dari Unmul B. Setelah sempat terhenti beberapa menit, akhirnya kedua pemain tersebut didamaikan oleh pihak wasit dan pengawas pertandingan.

Dedi sendiri yang masih emosional atas insiden tersebut akhirnya ditarik pelatih Unikarta C, Nunung, ke bangku cadangan sebelum pertandingan dilanjutkan kembali. Insiden tersebut tampaknya berpengaruh besar terhadap permainan anak-anak Unikarta C yang mulai bermain kurang tenang dan kurang konsentrasi. Masuknya Johny Fitrianto yang kemarin tampil cemerlang ternyata tak mampu berbuat banyak bagi Unikarta C.

Hal tersebut dimanfaatkan anak-anak Unmul B untuk mengejar ketertinggalan hingga akhirnya tim dari 'Kota Tepian' Samarinda ini unggul 34-29 dari Unikarta C pada quarter kedua. Memasuki quarter ketiga, tim Unmul B yang bermain lepas semakin menunjukkan ketangguhannya dan menutup quarter tiga dengan skor 50-34.

Memasuki quarter keempat, tim Unikarta C yang terus mencoba mengejar ketinggalan hanya mampu menambah 8 poin. Sementara tim Unmul B yang dimotori Asep dkk mampu bermain taktis dan cemerlang mencetak 27 poin. Hingga wasit Hosen meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Unmul B meraih kemenangan dengan skor 77-42 atas Unikarta C.

Dengan hasil tersebut, esok sore Unikarta C akan menghadapi tim Unmul A untuk memperebutkan posisi Juara III pada turnamen bola basket ini. Tim Unmul A sendiri gagal ke final setelah menyerah 38-44 dari Unmul D melalui pertandingan yang berlangsung cukup alot pada partai semifinal kedua sore tadi. (win/nop)

basket10.jpg (34551 bytes)
Pose bersama dua tim bersaudara Unmul D (berdiri) dan Unmul A (jongkok) sebelum digelarnya partai semifinal kedua yang akhirnya dimenangkan Unmul D dengan skor 44-38

Photo: Yanda


Jadwal Partai Final Kompetisi Bola Basket "Piala Rektor" Antar Perguruan Tinggi se-Kaltim

Senin, 31 Mei 2004
15.00 WITA : Perebutan Juara III/IV Unikarta C vs Unmul A
16.00 WITA : Perebutan Juara I/II Unmul B vs Unmul D

Tempat : Lapangan Basket Kampus Unikarta, Tenggarong 

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.