KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Empat Marching Band Pukau Publik Tenggarong

Para personil drumband Panca Wibawa Bhakti yang tampil sebagai pembuka

Photo
: Agri

KutaiKartanegara.com 28/02/04 15:50 WITA
Suasana lapangan parkir Stadion Rondong Demang yang mulanya tenang tiba-tiba berubah menjadi hingar-bingar oleh dentuman bass drum, tetabuhan snare drum maupun pekikan terompet.

Derap langkah kaki para pemain dengan kompak mengiringi irama musik yang dimainkan, sementara sang mayoret dengan lincahnya memainkan tongkat dan memberikan aba-aba kepada para anggotanya. Tak kalah dengan aksi mayoret, beberapa gadis pendukung marching band dengan gemulai dan tangkas memainkan atau mengibar-ngibarkan panji warna-warni.


Para siswa SLTPN I Balikpapan yang juga piawai bermain drum band
Photo: Yanda


Aksi para peniup terompet dari Unit Marching Band Telkom Balikpapan
Photo: Agri


Gaya salah seorang pendukung marching band PKT Bontang
Photo: Yanda

Ratusan warga Tenggarong terutama para remaja yang menyaksikan aksi pemain drumband atau marching band ini hanya dapat berdecak kagum dan sekali-sekali memberikan sambutan atau aplus yang meriah. Bagaimana tidak, keempat unit marching band yang beraksi tadi pagi merupakan yang terbaik di bumi Kalimantan Timur.

Sebut saja Unit Marching Band (UMB) Pupuk Kaltim. Kelompok marching band asal kota Bontang ini pernah menjadi jawara Grand Prix Marching Band tingkat Nasional 6 kali berturut-turut! Tak hanya itu, masih banyak prestasi kelompok ini dalam berbagai event nasional.

Demikian pula halnya dengan UMB Telkom Balikpapan yang juga sering mendapatkan predikat juara dalam berbagai event Grand Prix Marching Band. Sementara unit Drum Band Panca Wibawa Bhakti juga pernah berprestasi sebagai Juara Umum Lomba Drumband HUT Kota Samarinda. Dan UMB SMP Negeri 1 Balikpapan berprestasi sebagai Juara Umum Lomba Drumband HUT Kota Balikpapan.

Kegiatan Eksebisi Marching Band di kota Tenggarong yang dibuka H Syaukani HR selaku Ketua Pengurus Daerah Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) provinsi Kaltim ini dilaksanakan dalam rangka mencari materi pemain atau unit yang akan dipersiapkan untuk mewakili Kaltim pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2004 di Palembang.

"Melalui ajang eksibisi ini diharapkan kita dapat memperoleh materi pemain yang handal dan profesional sehingga provinsi Kaltim dapat mengirimkan kontingen terbaiknya pada PON 2004 Palembang, September mendatang," demikian kata Ketua Panitia HM Zulkani dalam laporannya. (win/nop)


Penampilan marching band Pupuk Kaltim Bontang yang memukau ratusan penonton yang hadir
Photo: Yanda


Para pemain marching band Telkom Balikpapan saat beraksi membawakan tembang Negeri di Awan yang dipopulerkan Katon Bagaskara
Photo: Yanda

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.