KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Instruktur Pengamanan Pemilu se-Kukar Dilatih

Bupati Kukar H Syaukani HR memeriksa pasukan PAM Pemilu 2004 di plasa Pulau Kumala, Tenggarong, tadi pagi

Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 28/01/04 14:49 WITA
Sedikitnya 450 orang petugas dari kecamatan, desa, kelurahan se Kutai Kartanegara (Kukar), Polres Kutai, Kodim 0906 Tenggarong, Satpol PP Kukar, Dinas Perhubungan serta Linmas mengikuti Pelatihan Instruktur Pengamanan (PAM) Pemilu 2004 yang akan berlangsung mulai hari ini hingga 31 Januari 2004 di Pulau Kumala, Tenggarong.

Pembukaan Pelatihan Instruktur PAM Pemilu Tahun 2004 tadi pagi ditandai dengan upacara gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM selaku inspektur upacara di Plasa Pulau Kumala.

Bupati Kukar dalam amanatnya mengatakan, esensi pelatihan ini adalah untuk megupayakan terpeliharanya ketertiban, tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin menciptakan kekacauan di masyarakat.


Bupati Syaukani HR menyematkan pita secara simbolis kepada peserta pelatihan instruktur dari TNI, Polri, Kecamatan, Desa/Kelurahan serta Linmas
Photo: Agri
 

Bupati berharap agar peserta PAM Pemilu 2004 ikut berperan dalam menciptakan suasana tenang dan jangan sampai dikondisikan masyarakat terkotak-kotak akan tetapi tetap terpelihara persatuan dan kesatuan.

Acara gelar pasukan PAM Pemilu yang berlangsung dibawah cuaca mendung ini diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh Bupati Kukar serta penyematan secara simbolis pita tanda kepada lima orang petugas dari TNI, Polri, Kecamatan, Kelurahan dan anggota Perlindungan Masyarakat.

Tampak hadir pada acara ini diantaranya adalah Ketua DPRD Kukar H Bachtiar Effendi, Staf Ahli Bupati Prof Arifin Leo, Ketua Panwaslu Kukar Jurit Kartono SH serta beberapa kepala dinas/instansi di lingkungan Pemkab Kukar.

Sementara itu, menurut Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat Kukar Drs Agustinus Markus, selama pelatihan berlangsung para peserta akan diberikan materi mengenai pengamanan Pemilu yang meliputi 49 jam teori dan 16 jam praktek.

"Usai pelatihan, para peserta yang telah dilatih sebagai instruktur ini akan kembali ke wilayah kecamatan masing-masing untuk memberikan pelatihan ke tingkat desa/kelurahan masing-masing," ujar Agustinus Markus. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.