KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Agustus 2004

24 Peserta Ikuti Ujian Masuk Poltek Migas Kukar

Suasana ujian tertulis penjaringan mahasiswa Poltek Migas Kukar di kampus Unikarta, Tenggarong, Kamis (26/08) pagi
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 26/08/04 14:50 WITA
Sebanyak 24 orang lulusan Sekolah Menengah Umum (SMU) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari wilayah Kutai Kartanegara (Kukar) diantaranya dari Muara Jawa, Samboja, Tenggarong dan Anggana selama dua hari ini mengikuti ujian tertulis dalam rangka penjaringan calon mahasiswa Politeknik (Poltek) Minyak dan Gas (Migas) Kutai Kartanegara yang digelar di kampus Unikarta, Tenggarong.

Adapun mata ujian yang diikuti selama dua hari (25-26 Agustus) ini meliputi Matematika yang terdiri dari 50 soal, Fisika 50 soal, Kimia 50 soal dan Bahasa Inggris 60 soal. Tiap mata ujian ini dikerjakan maksimal dalam waktu 2 jam.

"Selama ujian tertulis ini mereka dijaga oleh 5 orang pengawas dari Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Minyak dan Gas Bumi, Cepu, Kabupaten Blora (Jawa Tengah) yang dipimpin Pariangah SE," ujar M Behman dari Yayasan Pengembangan SDM Handil yang juga panitia penjaringan mahasiswa angkatan pertama Poltek Migas Kukar.

Ditambahkannya, dari 90 orang lulusan SMU jurusan IPA dan SMK jurusan Mesin dan Listrik yang mendaftar, 26 orang diantaranya dinyatakan layak menempuh ujian tertulis pada 25-26 Agustus di Tenggarong setelah memenuhi persyaratan administrasi yang ditentukan, diantaranya adalah memiliki nilai UAN minimal 4,5.

Namun kemudian, lanjut Behman, dari 26 orang yang dinyatakan lolos seleksi administrasi, hanya 24 orang saja yang mengikuti ujian tertulis karena dua orang peserta mengundurkan diri. Kemudian, setelah mengikuti ujian tertulis selama dua hari, para peserta akan mengikuti tes psikologi yang akan dilakukan oleh Pusat Pengembangan (Pusbang) TNI AD Pandung pada 1 September mendatang di Tenggarong.

"Dari tahapan-tahapan tes yang kami selenggarakan, akan dicari 21 orang peserta yang layak menjadi mahasiswa Poltek Migas Kukar. Hasilnya akan kami umumkan melalui media massa selama tiga hari yakni pada 10-12 September mendatang," demikian katanya.

Sekedar informasi, Politeknik Migas Kukar yang akan dibangun di provinsi Kalimantan Timur ini mengambil lokasi di kecamatan Muara Jawa diatas lahan seluas 10 hektare. Pembangunan Poltek Migas ini merupakan upaya Pemkab Kukar untuk memenuhi kebutuhan SDM pada industri pertambangan migas yang ada di Kaltim khususnya di Kukar. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.