KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Kukar Dikunjungi Dua DPRD Sekaligus

Wakil Bupati Kukar H Samsuri Aspar ketika menyerahkan cenderamata kepada Wakil Ketua DPRD Sumbawa M Husni Zibril

Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com 26/02/04 15:30 WITA
Kutai Kartanegara (Kukar) tampaknya tak pernah sepi dari kunjungan tamu-tamu dari luar daerah. Seperti yang terjadi hari ini, dua rombongan sekaligus yakni dari DPRD Kota Bekasi (provinsi Jawa Barat) dan DPRD Kabupaten Sumbawa (provinsi Nusa Tenggara Barat) berkunjung ke 'Kota Raja' Tenggarong untuk melakukan studi banding.

Kunjungan kerja kedua rombongan DPRD ini diterima oleh Wakil Bupati Kukar Drs H Samsuri Aspar MM di Pendopo Odah Etam, Tenggarong. Rombongan DPRD Kabupaten Sumbawa terdiri dari 15 orang yang dipimpin Wakil Ketua DPRD M Husni Zibril BSc. Sementara rombongan DPRD Kota Bekasi yang dipimpin Ketua Komisi D HR Budi Prihanto SE MM terdiri dari 7 orang.


Wabup H Samsuri Aspar bersama Ketua Komisi D DPRD Kota Bekasi HR Budi Prihanto di Pendopo Odah Etam, Tenggarong
Photo: Yanda

Wakil Bupati Kukar H Samsuri Aspar dalam sambutannya berharap dengan adanya kunjungan kerja dari dua DPRD ini dapat semakin meningkatkan tali silaturahmi diantara kedua daerah. Kepada tamu luar daerah tersebut, Wakil Bupati Kukar memberikan pemaparan mengenai program Gerakan Pengembangan dan Pemberdayaan Kutai (Gerbang Dayaku).

Wakil Ketua DPRD Sumbawa M Husni Zibril BSc dalam sambutannya mengatakan selain untuk bersilaturahmi kunjungan ini sekaligus untuk mencoba mempelajari, mengkaji dan mencermati bagaimana perkembangan Kabupaten Kukar sehingga maju pesat sementara ada kesamaan kabupaten kami dengan Kukar tapi banyak perbedaan terutama dalam penerimaan dana perimbangan.


Para anggota DPRD Sumbawa Barat yang melakukan studi banding ke Kukar Photo: Agri

"Kami juga ingin mempelajari bagaimana mekanisme pemekaran di Kabupaten Kutai sebelumnya. Saat ini kami sedang dalam proses untuk memekarkan Kabupaten Sumbawa Barat. Dari ketentuan baru Pemilu 2004, sudah dibentuk DPRD sendiri," ujar M Husni Zibril.

Sementara itu, Ketua Komisi D DPRD Kota Bekasi HR Budi Prihanto SE MBA menyatakan sangat terkesan dengan pemaparan yang disampaikan Wabup H Samsuri Aspar mengenai dibebaskannya SPP bagi pelajar SD, SMP maupun SMU se-Kukar. "Belum ada daerah di Indonesia seperti di Kukar, dan ini surprise bagi kami," kata HR Budi.

Acara kunjungan kerja kedua rombongan DPRD diakhiri dengan tukar-menukar cinderamata dari Wakil Bupati Kukar H Samsuri Aspar kepada Wakil Ketua DPRD Sumbawa dan Ketua Komisi D DPRD Kota Bekasi. H Setia Budi yang bertindak mewakili Ketua DPRD H Bachtiar Effendi juga berkesempatan untuk memberikan cenderamata kepada masing-masing pimpinan rombongan DPRD dari luar daerah tersebut. (win/nop)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.