KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : September 2004

Targetkan Juara Umum POPDA, Kontingen Kukar Dilepas Syaukani

Bupati H Syaukani HR saat menberikan ucapan selamat jalan kepada para atlit pelajar Kukar yang akan mengikuti
POPDA VII di kota Bontang

Photo: Joe

KutaiKartanegara.com 25/09/04 17:05 WITA
Kontingen Kutai Kartanegara (Kukar) yang akan berlaga di arena Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) VII se-Kaltim dilepas keberangkatannya oleh Bupati Drs H Syaukani HR MM di halaman Kantor Bupati Kukar, Tenggarong, Jumat (24/9) kemarin.

Menurut Kepala Dikluspora (Dinas Pendidikan Luar Sekolah, Pemuda dan Olahraga) Kukar Drs H Rusli Rachim MM, Kukar memasang target keluar sebagai juara umum pada ajang POPDA VIII Kaltim yang akan berlangsung di kota Bontang pada 25-30 September 2004.

"Pada POPDA VII di Bontang ini, Kukar akan menurunkan 82 atlit yang didampingi 9 pelatih dan 8 orang ofisial. ke 82 atlit pelajar putra dan putri asal Kukar ini telah mengikuti pelatihan intensif dan seleksi yang cukup ketat yang dilakukan 3 pekan sebelum POPDA VII digelar," ujar Rusli Rachim.


Andi Mirzan, pelajar SD Desa Loa Lepu Tenggarong Seberang yang berhasil meraih medali perunggu pada lomba
Senam Artistik Putra tingkat Nasional menerima hadiah sepeda gunung dan uang kontan Rp 5 juta dari Bupati
Kukar H Syaukani HR

Photo: Joe

Adapun cabang olahraga yang akan diikuti Kukar dalam POPDA kali ini menurut Rusli Rachim masing-masing adalah Sepakbola, Pencak Silat, Tenis Meja, Bola Voli, Bola Basket dan Sepak Takraw.

Sementara itu, Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM yang juga Ketua Umum KONI Kaltim dalam sambutannya berharap agar atlit POPDA Kukar menjadi cikal bakal atlit andalan dalam pelaksanaan PON XVII tahun 2008 mendatang yang akan digelar di Kaltim.

Menyinggung tentang pencapaian atlit Kaltim pada PON XVI di Palembang yang baru lalu, prestasi atlit Kaltim sangat mengagumkan dibanding PON-PON sebelum-nya dengan mengumpulkan 18 medali emas atau total 83 medali. Hanya saja kontingen Kaltim tidak dapat menggapai target untuk menduduki posisi 7 besar pada PON XVI Palembang.

"Namun yang lebih membanggakan lagi, penyumbang medali tersebut sebagian besar adalah atlit-atlit asal Kukar. Untuk itu, saya berharap para atlit POPDA Kukar yang akan berlaga di Bontang untuk mempertahankan nama baik daerah sekaligus mampu menjaga sportifitas serta menjalin persahabatan diantara sesama peserta POPDA," demikian katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati H Syaukani HR menyerahkan hadiah dan bonus bagi Andi Marzan, pelajar kelas 6 SD 006 Loa Lepu, Kecamatan Tenggarong Seberang, yang berhasil meraih medali perunggu dalam cabang olahraga Senam Artistrik Putra tingkat Nasional di Jakarta bulan Agusrtus 2004 lalu. Andi Marzan selain mendapatkan sebuah sepeda gunung juga uang pembinaan dari Bupati Kukar sebesar Rp 5 juta. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.