KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Bupati Kukar: Besok Pemilu, Kukar Siap!

Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM ketika menyampaikan sambutannya saat membuka Dialog Publik mengenai Pemilu 2004

Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com 25/02/04 19:33 WITA
Mengenai kesiapan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dalam melaksanakan Pemilu 2004, Bupati Drs H Syaukani HR MM menegaskan bahwa Pemkab Kukar telah siap menggelar pesta demokrasi tersebut walau besok sekalipun.

"Walaupun hari ini atau besok Pemilu dilaksanakan, Pemkab Kukar sudah siap melaksanakannya," tandas Syaukani saat menyampaikan materi bertajuk Kesiapan Pemkab Kukar pada Pemilu 2004 dalam dialog publik mengenai Pemilu di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, tadi siang.

Dialog Publik bertema Menuju Pemilu 2004 yang Jujur, Adil, Damai dan Demokratis di Kutai Kartanegara ini digelar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dengan mengetengahkan Bupati Kukar H Syaukani HR, Ketua KPU Kukar Ishack Iskandar SE MM, Ketua Panwaslu Kukar Jurit Kartono SH, Dandim 0906 Tenggarong Letkol Inf Sudrajat Purbiantoro dan Kapolres Kutai AKBP Drs Arief Wicaksono.

Syaukani juga mengajak partai politik (parpol) peserta Pemilu untuk saling menghormati dan menjadikan pemilu sebagai wahana pemersatu masyarakat dan bukan sebaliknya. "Jangan sampai pemilu nanti dijadikan ajang untuk disintegrasi sosial. Saya mengajak parpol peserta pemilu 2004 di Kukar secara sinergis membentuk posko bersama, kalau memang dipandang perlu satuan tugas (satgas) parpol-parpol yang ada disatukan saja menjadi satgas bersama, ujar Syaukani.


Dialog Publik garapan PMII Kukar yang dihadiri ratusan undangan dari berbagai kalangan
Photo: Yanda

Sedangkan Ketua KPU Kukar Ishak Iskandar SE MM menyebutkan sampai saat ini persiapan Pemilu 2004 di Kukar sudah mencapai 80%. Sedang kendala yang dihadapi saat ini adalah belum tersedianya kertas suara yang berasal dari KPU Pusat.

"Bila distribusinya terlambat ke seluruh wilayah Kukar maka akan mengalami gagal pemilu di Kukar. Padahal Kukar memiliki banyak wilayah yang sulit dijangkau, belum lagi akibat faktor alam atau kesalahan dropping ke kecamatan/zona pemilihan. Secara intensif KPU Kukar terus berupaya menghubungi KPU Pusat agar segera mengirimkan kertas suara," kata Ishack Iskandar SE MM.

Sementara Dandim 0906 Tenggarong Letkol Inf Sudrajat Purbiantoro menjamin kenetralan TNI dalam pemilu mendatang. "Yang jelas peran TNI akan memback up semua pihak yang menginginkan Pemilu 2004 sukses. Untuk itu Kodim 0906 Tenggarong nantinya akan menurunkan 2 unit satuan setingkat kompi (SSK) yang masing-masing ditempatkan di wilayah Kukar dan Kutai Barat.

Senada dengan Dandim 0906 Tenggarong, Kapolres Kutai AKBP Drs Arief Wicaksono menyatakan siap membantu pengamanan Pemilu dan menghimbau agar para peserta pemilu dalam melakukan kampanye melapor terlebih dahulu kepada pihak kepolisian. Sedangkan Ketua Panwaslu Jurit Kartono SH  menyatakan siap melakukan pengawasan pemilu sesuai dengan rambu-rambu yang berlaku dan akan menindak tegas para pelanggar tersebut.

Dialog Publik garapan PMII Kukar ini dihadiri ratusan orang baik pejabat pemerintahan, pimpinan parpol, organisasi kepemudaan, mahasiswa  serta pelajar SMU yang pada Pemilu nanti akan menjadi pemilih pemula. Kepada KutaiKartanegara.com, Amir selaku Ketua PMII Kukar yang menjadi moderator pada acara tersebut mengatakan melalui dialog tersebut diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pelaksanaan Pemilu yang sudah tidak lama lagi. (nop/joe)


Suasana dialog publik yang dimoderatori Ketua PMII Kukar, Amir (kanan)
Photo: Yanda

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.