KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Satpol PP Kukar Gelar Khitanan Massal dan Donor Darah

Salah seorang bocah ketika dikhitan oleh petugas dari Puskesmas Rapak Mahang

Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 24/02/04 13:34 WITA
Seorang bocah dengan takut-takut melangkahkan kakinya menuju 'ruang operasi' untuk dikhitan. Sang ayah yang mendampinginya berkali-kali meyakinkan dan memberikan semangat agar si bocah tersebut tidak gentar untuk dikhitan atau disunat. Bocah kelas II SD yang tampak tegang tersebut akhirnya memberanikan diri untuk dikhitan oleh seorang petugas paramedis.

"Sakit nggak?" tanya petugas Puskesmas setelah mengakhir operasi kecil tersebut. Sang bocah hanya menggelengkan kepalanya sambil tersenyum. Sebagai hadiah, pihak penyelenggara memberikan selembar sarung, kopiah dan sebuah amplop yang berisi uang. Dengan ceria si bocah bersama ayahnya meninggalkan ruang operasi yang tak lain adalah ruang Sekretariat Erau yang hari ini telah dialihfungsikan untuk sementara waktu sebagai tempat berlangsungnya kegiatan khitanan massal dan donor darah.


Dua orang bocah tampak ceria usai dikhitan
Photo: Agri

Kegiatan sosial yang tadi pagi dibuka oleh Assisten I Pemkab Kukar Drs HM Husni Thamrin ini digelar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kukar dalam rangka menyambut hari jadi Polisi Pamong Praja ke-54 yang jatuh pada tanggal 3 Maret mendatang.

Tercatat ada 52 orang anak dari beberapa kelurahan di kota Tenggarong yang dikhitan massal secara gratis. Untuk melaksanakan kegiatan tersebut, pihak Satpol PP Kukar bekerjasama dengan petugas dari Puskesmas Rapak Mahang dan Palang Merah Indonesia (PMI) yang masing-masing menurunkan personil sebanyak 5 orang.


Kepala Satpol PP Kukar H Otoy Usman ketika mendonorkan darahnya
Photo: Agri

Pada kegiatan donor darah, Kepala Satpol PP Kukar H Otoy Usman dan beberapa anggotanya turut menyumbangkan darahnya kepada PMI Kukar. Selain itu, banyak pula pegawai dari Sekretariat Kabupaten Kukar yang dengan sukarela mengikuti kegiatan kemanusiaan ini.

Seusai mendonorkan darahnya, Kepala Seksi Operasional Satpol PP Kukar Bambang Sugianto SSos mengatakan kegiatan sosial seperti ini memang telah menjadi agenda rutin Satpol PP Kukar dalam menyambut hari jadi Polisi PP. Ditambahkannya, kegiatan khitanan massal dan donor darah tahun ini merupakan untuk yang ketiga kalinya sebagai wujud kepedulian Satpol PP terhadap sesama. (win)


Suasana kegiatan donor darah di ruang Sekretariat Erau tadi pagi
Photo: Agri

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.