KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Media Sekolah WARNA Gelar Pentas Seni Pelajar

Aksi para personil band underground dari SMK 17 Tenggarong Seberang
Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com 23/03/04 22:22 WITA
Menandai peluncuran media sekolah WARNA, redaksi media bulanan terbitan SMUN 1 Tenggarong Seberang tersebut menggelar Pentas Seni Pelajar yang berlangsung selama dua hari (21-22 Maret) di halaman sekolah SMUN 1, Jalan Poros Separi I, Kecamatan Teng-garong Seberang.

Pentas Seni Pelajar yang digelar sebagai ajang pe-nyaluran bakat bagi para pelajar di bidang seni ini diikuti pelajar SLTP/SLTA yang ada di kecamatan Tenggarong Seberang, Sebulu dan Tenggarong Kota. Adapun penampilan yang dipersembahkan para pelajar dari tiga wilayah kecamatan tersebut adalah musik band, drama atau teater, tari-tarian, kesenian tradisional hingga aksi cheerleader (CL).


Suasana kegiatan Pekan Seni Pelajar garapan  media sekolah Warna dari SMUN 1 Tenggarong Seberang
Photo: Yanda


Para remaja Tenggarong Seberang yang sangat antusias menyaksikan pentas Pekan Seni Pelajar
Photo: Yanda

Menurut Drs Muhadie selaku ketua panitia,  Pentas Seni Pelajar ini baru pertama kali diselenggarakan oleh SMUN 1 Tenggarong Seberang dalam rangka menandai peluncuran media sekolah tersebut yang bernama WARNA.

Lebih lanjut guru yang juga penasehat redaksi WARNA ini berharap agar kegiatan tersebut nantinya dapat menjadi agenda tetap atau agenda tahunan dari SMUN 1 Tenggarong Seberang.

"Kami harapkan dengan adanya event ini dapat memunculkan seniman-seniman handal di masa mendatang, sekaligus untuk menghilangkan kejenuhan para pelajar yang sehari-harinya menuntut ilmu di bangku sekolah," kata Drs Muhadie.

Turut tampil pada Pentas Seni Pelajar tersebut diantaranya adalah band dari SMUN 1 Tenggarong, SMUN 2 Teng-garong, SMKN 2 Tenggarong, SMUN 1 Tenggarong Seberang, SMUN 2 Tenggarong Seberang serta SMK 17 Tenggarong Seberang.

Selain itu, ada pula persembahan tari kreasi dan teater dari SLTPN 2 Sebulu, Jaranan dan puisi dari SMK Tunas Etam Bangun Rejo, musik Padang Pasir dari NW Bangun Rejo serta teater dari SMU Manunggal Jaya, Sebulu.

Pentas Seni Pelajar garapan WARNA ini juga turut mendapat dukungan dari lembaga pendidikan Ketopong College Tenggarong yang tak ketinggalan untuk menampilkan tari Gandrung, Jejer Gandrung dan Kuntulan. (nop/win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.