KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Syaukani Ajak Umat Islam Kukar Teladani Rasulullah dalam Menjaga Persatuan

Bupati Kukar H Syaukani HR saat memberikan sambutan Tahun Baru Islam 1425 H

Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com 23/02/04 21:28 WITA
Memasuki Tahun Baru Islam 1425 Hijriah, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Drs H Syaukani HR MM mengajak umat Islam di Kukar untuk meneladani Rasulullah SAW terutama dalam menjaga persatuan dan kesatuan yang dilandasi toleransi dan rasa persaudaraan yang tidak membeda-bedakan suku, bangsa, adat-istiadat, ras dan agama.

Demikian hal tersebut disampaikan H Syaukani HR saat memberikan sambutan dalam acara Maulid Habsyi Akbar Kutai Kartanegara yang digelar dalam rangka menyambut 1 Muharram 1425 H di halaman Gedung Puteri Karang Melenu, Tenggarong Seberang, tadi malam (22/02).

"Hal tersebut penting agar keberhasilan yang kita capai dapat terus terpelihara dan semakin ditingkatkan. Mari kita bersama-sama meneladani junjungan kita Nabi Muhammad SAW dalam menjaga persatuan dan kesatuan umatnya. Beliau selalu berupaya mengajak umat untuk selalu bersatu dan mempersatukannya dengan membangun kebersamaan," ujar H Syaukani HR.

Menyinggung tentang perayaan 1 Muharram 1425 H di Kukar yang disemarakkan dengan berbagai acara seperti Maulid Habsyi Akbar serta Do'a dan Dzikir bersama KH Arifin Ilham, Syaukani mengatakan bahwa sambutan Tahun Baru Islam kali ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena selain kita melaksanakan tahun baru dengan lembaran kehidupan yang serba baru kita juga harus menyiapkan diri untuk mengarungi beberapa peristiwa penting didalam tahun baru 1425 H yang bersamaan dengan tahun 2004 M, diantaranya adalah Pemilu 2004 yang sangat menentukan kehidupan berbangsa dan bernegara termasuk di daerah Kutai Kartanegara.

Dikatakan Syaukani, melalui pembacaan Maulid Habsyi Akbar kali ini, insya Allah peristiwa-peristiwa penting baik skala nasional maupun peristiwa yang akan dijalani di daerah ini akan dapat dilalui dengan selamat diiringi semangat kebersamaan serta rasa persaudaraan yang tinggi.

"Dengan pembacaan Maulid Habsyi yang intinya berisikan doa-doa kepada Rasulullah SAW beserta keluarga dan sahabat beliau, mudah-mudahan dapat memberikan syafaat kepada kita masyarakat di Kabupaten Kukar sehingga kita terhindar dari pergesekan dan konflik diantara sesama kita yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan yang selama ini telah terbina dengan baik," kata Syaukani.

Menurut Syaukani, tujuan akhir dari pelaksanaan Maulid Habsyi Akbar ini sesungguhnya adalah agar masyarakat Kukar dapat mengenang kembali bagaimana semangat hijrah seperti yang dicontohkan Rasulullah beserta sahabat-sahabatnya.

"Peristiwa hijrah Rasulullah dan para sahabat patut dikenang karena didalamnya terkandung makna dan keteladanan untuk sebuah pengorbanan sejati yang mengapresiasi perlawanan akan kebathilan sekaligus sikap konsisten mengedepankan kepentingan misi dibanding kepentingan apapun," demikian kata H Syaukani HR. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.