KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Masyarakat Dayak dan Kepala Adat se-Kukar Beri Dukungan kepada Syaukani

Drs Ubang Hardiyanto MM saat membacakan pernyataan sikap dari PDKT Kukar dihadapan Bupati Kukar H Syaukani H
R
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 21/02/04 21:28 WITA
Dukungan masyarakat terhadap H Syaukani HR untuk kembali memimpin Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) periode 2004-2009 tampak semakin kuat setelah Forum Komunikasi Kepala Adat se-Kabupaten Kukar dan Persekutuan Dayak Kalimantan Timur (PDKT) Cabang Kukar masing-masing mengeluarkan pernyataan sikapnya.

Dukungan terhadap H Syaukani HR ini diungkapkan kedua paguyuban/forum ke- masyarakatan tersebut dalam acara silaturahmi dengan Bupati Kukar yang berlangsung di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, siang tadi. Pada acara silaturahmi tersebut, Ketua PDKT Kukar yang juga Kepala Bagian Pemerintahan Desa Pemkab Kukar, Samuel Robert Djukuw SE MM, bertindak untuk memimpin jalannya acara.

Dikatakan Samuel Robert Djukuw SE MM, pernyataan sikap tersebut murni dikeluarkan oleh kedua paguyuban saat melakukan wisata karya ke Jakarta belum lama ini tanpa adanya unsur rekayasa dari pihak-pihak tertentu.

Dalam 5 butir pernyataan sikap PDKT Kukar yang dibacakan Drs Ubang Hardiyanto MM tersebut disebutkan bahwa PDKT Kukar mendukung program Gerbang Dayaku (Gerakan Pengembangan dan Pemberdayaan Kutai) untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat  Kukar. Pada butir kedua dinyatakan bahwa PDKT Kukar mendukung terciptanya keadaan yang aman dan kondusif terutama dengan semakin dekatnya pesta demokrasi Pemilu 2004.


Paulus Ipong didamping 11 kepala adat lainnya saat membacakan pernyataan sikap Forkom Kepala Adat se-Kukar
Photo: Agri

"Ketiga, turut mendukung agar Drs H Syaukani HR MM terpilih kembali menjadi Bupati Kabupaten Kutai Kartanegara untuk kedua kalinya periode 2004-2009," tegas Drs Ubang Hardiyanto MM yang juga Sekretaris PDKT Kukar. Keempat, menolak secara tegas upaya-upaya pembentukan Kabupaten Kutai Pantai oleh segelintir orang-orang yang tidak bertanggung-jawab yang hanya mementingkan kepentingan sesaat.

Dan terakhir, melalui Forum APKASI yang dipimpin Drs H Syaukani HR MM, PDKT Kukar juga mendukung serta mengharapkan agar rencana revisi UU No 22/1999 oleh pemerintah pusat tidak merugikan Pemerintah Kabupaten demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Demikian dinyatakan Ubang Hardiyanto selaku Sekretaris PDKT.

Senada dengan PDKT Kukar, Forum Komunikasi (Forkom) Kepala Adat se-Kukar dalam 5 butir pernyataan sikapnya yang disampaikan Kepala Adat Benuaq Tenggarong, Paulus Ipong, dinyatakan bahwa Forkom Kepala Adat Kukar Akan tetap mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kedua, menolak adanya revisi UU No 22/1999 tentang Pemerintahan Daerah, terutama revisi yang akan merugikan pemerintah dan masyarakat daerah berkaitan dengan otonomi daerah.


Suasana pertemuan silaturahmi Bupati Kukar dengan pengurus PDKT Kukar dan Forkom Kepala Adat se-Kukar tadi siang
Photo: Agri

"Ketiga, tetap menjaga keutuhan wilayah Kabupaten Kukar dan menolak adanya upaya pihak-pihak tertentu yang akan mendirikan Kabupaten Kutai Pantai. Keempat, mendukung sepenuhnya program Gerbang Dayaku dan mempertahankan kepemimpinan Bapak Drs H Syaukani HR MM untuk tetap memimpin Kabupaten Kukar periode 2004/2009," kata Paulus Ipong yang didampingi 11 perwakilan kelompok etnis Dayak saat membacakan pernyataan sikap tersebut.

Dan kelima, akan menciptakan suasana kondusif di wilayah adat masing-masing terutama dalam rangka mensukseskan Pemilu 2004. Demikian bunyi pernyataan sikap yang ditandatangani 41 kepala adat se-Kukar tersebut. Paulus Ipong kemudian menyerahkan naskah pernyataan sikap tersebut kepada H Syaukani HR.

Bupati Kukar H Syaukani HR dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan PDKT Kukar maupun Forkom Kepala Adat se-Kukar terhadap dirinya dan program Gerbang Dayaku.

"ini merupakan suatu tanggung-jawab dan amanah yang harus saya pikul. Kalau dipercaya oleh masyarakat untuk memimpin kembali Kukar, insya Allah saya akan berupaya melaksanakan tugas dan kewajiban sebaik-baiknya dengan bertanggung-jawab untuk kemajuan dan pembangunan Kukar serta tidak melupakan masyarakat Dayak yang saya cintai sejak dulu," demikian kata H Syaukani HR. (win)


Bupati Kukar H Syaukani HR bersalaman dengan beberapa kepala adat usai pembacaan pernyataan sikap Forkom Kepala Adat se-Kukar
Photo: Agri

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.