KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Mei 2004

VICO Indonesia Kirim 12 Pemuda Ikuti Diklat Otomotif

KutaiKartanegara.com 20/05/04 16:25 WITA
Sebagai wujud kepedulian terhadap peningkatan kualitas SDM di wilayah operasinya, VICO Indonesia mengirimkan 12 pemuda Kutai Kartanegara (Kukar) untuk mengikuti diklat otomotif di BLKI Samarinda. Duabelas pemuda tersebut berasal dari Kecamatan Muara Badak sebanyak 6 orang, Marangkayu 2 orang, Anggana 2 orang, Muara Jawa dan Samboja masing-masing diwakili 1 orang.

Para pemuda Kukar tersebut dijadwalkan mengikuti diklat selama 480 jam pelajaran atau sekitar 60 hari agar menjadi tenaga terampil dan memiliki keahlian dengan kualifikasi yang bisa memasuki pasar kerja serta sebagai upaya meningkatkan peranan masyarakat kearah kemandirian.

Menurut Ext Relations & Comdev Manager VICO Indonesia, Surya Safari, keduabelas pemuda tersebut merupakan peserta pilihan yang direkrut dari wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara. Ditambahkan Surya Safari, kebijakan manajemen VICO Indonesia terhadap program Community Development lebih diarahkan kepada kegiatan sosial ekonomi atau peningkatan kualitas SDM, taraf hidup dan kemandirian masyarakat di sekitar wilayah kerja perusahaan.

Acara serah terima para pemuda tersebut dilaksanakan Rabu (19/05) kemarin di BLKI Samarinda yang dibuka secara resmi oleh Kepala BLKI Samarinda Drs Untung Priyono Wibowo MM dengan dihadiri manajemen VICO Indonesia Muara Badak, pihak Dinas Tenaga Kerja Kukar serta para instruktur.

Kepala BLKI Samarinda Untung Priyono Wibowo mengingatkan kepada peserta agar belajar sungguh-sungguh dalam mengikuti diklat ini. "Anda adalah pemuda beruntung, jika ingin mengucapkan terima kasih kepada VICO Indonesia sebagai penyandang dana kegiatan ini maka sebaiknya melalui cara belajar yang sungguh-sungguh dan ilmu yang diperoleh dapat dioptimalkan," katanya.

Dikatakan pula oleh Untung Priyono, dunia otomotif saat ini semakin berkembang sangat pesat karena terbukti dengan semakin banyaknya pengguna kendaraan.

Diharapkannya, usai mengikuti diklat otomotif ini para pemuda tersebut mampu melakukan pekerjaan perbaikan pada kendaraan bermesin diesel dan bensin secara keseluruhan serta melaksanakan keselamatan kerja pada bidang dan lingkungan kerjanya.

"Dengan masa pelatihan 480 jam, sertifikat yang dimiliki juga dapat dipergunakan untuk mengikuti seleksi pengiriman tenaga kerja ke Jepang," demikian kata Kepala BLKI Samarinda. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.