KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

ABPEDSI Keluarkan 21 Butir Rekomendasi


Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 20/02/04 22:42 WITA
Asosiasi Badan Perwakilan Desa Seluruh Indonesia (ABPEDSI) telah selesai menggelar Rapat Kerja Nasional I di kota Tenggarong dengan berhasil menetapkan AD/ART (Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga) dan menyusun program kerja organisasi tersebut.

Disamping itu ABPEDSI juga mengeluarkan 21 butir rekomendasi yang akan diserahkan kepada Pemerintah Pusat serta kepada seluruh Pemerintah Propinsi dan Pemerintah Kabupaten se-Indonesia.

Dari 7 butir rekomendasi yang ditujukan kepada Pemerintah Pusat, salah satu butirnya menyatakan bahwa ABPEDSI mengusulkan kepada Presiden RI dan atau Pemerintah RI untuk dapat mengangkat Menteri Negara Urusan Pedesaan yang mempunyai akses langsung dengan pedesaan.

Kemudian, ABPEDSI juga mengusulkan kepada Presiden RI agar pemerintah melibatkan ABPEDSI dalam merevisi UU otonomi daerah baik UU No 22/1999 maupun UU No 25/1999.

Sedangkan dari 4 butir rekomendasi yang ditujukan kepada Pemerintah Provinsi, salah satu butirnya menyatakan usulan ABPEDSI kepada Gubernur seluruh Indonesia agar memfasilitasi terbentuknya Asosiasi Badan Perwakilan Desa (BPD) di tingkat Propinsi.

Sementara itu, dari 10 butir rekomendasi kepada Pemerintah Kabupaten, salah satu butirnya menyatakan bahwa ABPEDSI mengusulkan kepada Bupati untuk melibatkan Asosiasi BPD Kabupaten dalam setiap pengambilan kebijakan yang menyangkut desa dan masyarakat.

Juga diusulkan kepada Bupati untuk mengalokasikan dana operasional Asosiasi Badan Perwakilan Desa tingkat Kabupaten dan BPD tiap desa secara terpisah dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kabupaten dalam setiap tahun anggaran. Demikian bunyi beberapa butir rekomendasi yang dikeluarkan Komisi Rekomendasi Rakernas I ABPEDSI. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.