KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Desember 2004

Kontingen Pertama Jamaah Calhaj Kukar Diberangkatkan

Drs H Basran Yunus MM mewakili Bupati Kukar saat melepas kontingen I jamaah calhaj Kukar
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 19/12/04 22:55 WITA
Kontingen pertama dari 4 kontingen jamaah calon haji (calhaj) asal Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) musim haji tahun 2005/1325 Hijrah dilepas keberangkatannya secara resmi oleh Assisten IV Pemkab Kukar Drs H Basran Yunus MM di Masjid Agung Sultan AM Sulaiman, Tenggarong, Minggu (19/12) siang.

Kontingen I jamaah calhaj Kukar yang berjumlah 320 orang ini tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 3 Embarkasi Balikpapan yang dijadwalkan akan berangkat menuju tanah suci Senin (20/12) siang melalui bandara internasional Sepinggan, Balikpapan.


Para jamaah calhaj Kukar menuju bis yang akan membawa ke Asrama Haji Batakan, Balikpapan, sebelum diterbangkan ke Arab Saudi, Senin (20/12) siang
Photo: Agri


Beberapa jamaah calhaj Kukar saat berada dalam bis
Photo: Agri

Menurut Kepala Staf Penyelenggara Urusan Haji Kukar Drs H Djamaluddin HD, jamaah calhaj Kukar untuk tahun 2005 ini seluruhnya berjumlah 843 orang. Dari jumlah tersebut sebanyak 112 orang adalah jamaah haji plus.

Ditambahkan H Djamaluddin HD yang juga Kepala Kantor Departemen Agama Kukar ini, untuk pemberangkatan kontingen jamaah calhaj Kukar berikutnya adalah mereka yang tergabung dalam kloter 14, kloter 18 dan kloter 29 embarkasi Balikpapan.

Demi kelancaran ibadah jamaah calhaj Kukar di tanah suci, menurut H Djamaluddin HD pihaknya telah menurunkan 36 orang petugas baik sebagai pembimbing, pemandu maupun tenaga kesehatan.

Sementara itu, dikatakan Assisten IV Drs H Basran Yunus MM saat melepas kontingen calhaj Kukar, ibadah haji ke tanah suci bukan untuk melakukan wisata dan berbelanja, akan tetapi untuk memenuhi panggilan Allah SWT agar menjadi manusia yang beriman lahir dan batin.

"Oleh sebab itu, setiap jamaah calon haji harus terus memantapkan tujuan berhaji dan mampu mandiri dalam melaksanakan semua ibadah hajinya," ujar H Basran Yunus.

Jumlah calon jamaah haji Kukar yang dinyatakan berangkat pada tahun 2005 adalah 843 meningkat dari tahun 2004 lalu yang hanya sekitar 674 orang. Dari jumlah tersebut, terbanyak berasal dari Kecamatan Tenggarong yaitu 416 orang. (joe/win)


Jamaah calhaj Kukar ketika berkumpul didalam Masjid Agung Sultan AM Sulaiman, Tenggarong, sebelum diberangkatkan menuju Balikpapan
Photo: Agri


Para sanak keluarga dan kerabat turut mengantar keberangkatan para  jamaah calhaj Kukar
Photo: Agri

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.