KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Agustus 2004

Untuk Kedua Kalinya, Awang Yacoub Jabat Dirut PDAM Kukar

Suasana pelantikan Ir H Awang Yacoub Luthman MM sebagai Dirut PDAM Kukar di Ruang Serba Guna, Kantor Bupati Kukar, Tenggarong, Senin (16/08) pagi
Photo
: Agri

KutaiKartanegara.com 16/08/04 15:45 WITA
Setelah mengikuti tahapan demi tahapan seleksi yang cukup ketat, Ir H Awang Yacoub Luthman MM akhirnya terpilih kembali sebagai Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mahakam Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) untuk masa jabatan 2004-2008.

Pengukuhan Awang Yacoub sebagai Dirut PDAM Kukar ini dilakukan tadi pagi melalui pelantikan yang dipimpin langsung oleh Bupati H Syaukani HR disaksikan Ketua Sementara DPRD Kukar H Bachtiar Effendi, pejabat Muspikab dan pejabat teras Pemkab Kukar lainnya di Ruang Serba Guna, Kantor Bupati Kukar, Tenggarong.

Pelantikan Awang Yacoub ditandai dengan pengambilan Sumpah Jabatan yang dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan oleh Dirut PDAM Awang Yacoub Luthman dan Bupati Kukar H Syaukani HR.


Awang Yacoub saat diambil sumpahnya sebagai Dirut PDAM Kukar 2004-2008 oleh Bupati H Syaukani HR
Photo: Agri


Bupati H Syaukani HR (kanan) menyaksikan Awang Yacoub menandatangani berita acara pelantikan Photo: Agri

Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM dalam sambutannya mengatakan, keberhasilan yang telah dicapai Awang Yacoub hendaknya tidak menjadikan kebanggaan diri namun merupakan cambuk dalam melaksanakan tugas berat yang sudah menanti.

Diakui Syaukani bahwa selama ini PDAM Kukar masih mengalami kerugian dan masih mendapatkan subsidi dari Pemkab Kukar. Di sisi lain katanya, PDAM Kukar masih belum optimal secara kuantitas maupun kualitas dalam menyediakan air bersih kepada masyarakat baik di pedesaan maupun perkotaan.

Untuk itu, Syaukani berharap agar pengelolaan PDAM Kukar kedepan selain mampu dikelola sebagai perusahaan yang berorientasi pada profit juga harus memberikan Public Service yang prima kepada masyarakat. "Solusi untuk mengapai keadaan yang ideal itu perlu pembenahan secara bertahap baik di lingkungan kinerja Management Front Office maupun Management Back Office," demikian katanya.

Terpilihnya Awang Yacoub sebagai Dirut PDAM Kukar ini setelah melalui fit and proper test (uji kepatutan dan kelayakan) yang dilaksanakan Badan Pengawas  PDAM Kukar beberapa waktu lalu. Selain Awang Yacoub, ada 7 calon lain yang ikut bersaing dalam memperebutkan posisi calon Dirut PDAM Kukar 2004-2008.

Setelah dilakukan penilaian, akhirnya 3 kandidat dinyatakan layak menjabat Dirut PDAM, yakni Erwinsyah SE, Ir Achmad Ali Syahbandar dan Ir Awang Yacoub Luthman MM. BP-PDAM Kukar kemudian mengajukan ke 3 calon Dirut PDAM kepada Bupati Kukar untuk dipilih. Oleh Bupati Kukar, pilihan jatuh kepada Ir H Awang Yacoub Luthman MM yang kemudian ditetapkan dalam Surat Keputusan (SK) Bupati No 180.188/HK-150/2004 tertanggal 2 Agustus 2004. (joe/win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.