KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Juli 2004

Bupati Kukar: Masih Ada Mutasi Tahap Selanjutnya

Bupati Kukar H Syaukani HR saat diwawancarai wartawan usai pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat struktural eselon II, III dan IV
Photo
: Yanda

KutaiKartanegara.com 16/07/04 17:21 WITA
Mutasi yang terjadi di lingkungan Pemerintah Ka-bupaten Kutai Kartanegara (Kukar) hari ini merupakan mutasi babak pertama di tahun 2004 dan masih akan terus bergulir mutasi tahap se-lanjutnya.

Demikian ungkap Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM pada pelantikan dan pengambilan sumpah/janji 138 pegawai yang menduduki jabatan struktural mulai dari eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Kukar tadi pagi di Tenggarong.

Menurut H Syaukani HR, ada beberapa hal yang menye-babkan digulirkannya mutasi kali ini antara lain untuk memenuhi amanat Perda No 17 tahun 2004 tentang Organisasi Perangkat Daerah, untuk mengisi jabatan yang lowong karena pejabatnya memasuki masa pensiun serta sebagai upaya penyegaran untuk memenuhi kebutuhan tuntutan dinamika organisasi.

Dikatakan Bupati Kukar bahwa pejabat yang dikukuhkan untuk menduduki jabatan baru dalam suatu instansi ini telah melalui penjaringan dan pengamatan yang selektif. "Sebagaimana telah berulang kali saya kemukakan dalam berbagai kesempatan bahwa saat ini dan di masa-masa yang akan datang, penempatan seorang PNS dalam jabatan struktural semakin selektif," kata Syaukani.

Lebih lanjut ditambahkan pula oleh Syaukani bahwa faktor kompetensi, keahlian atau kecakapan serta moralitas lebih diutamakan dalam penempatan jabatan dibanding senioritas dan kepangkatan, karena itu ia berharap kepada pejabat yang baru dilantik untuk mampu menunjukan prestasi kerja terbaik di lingkungan unit kerja masing-masing.

Mutasi yang diberlakukan kali ini hanyalah sebagian kecil dari langkah besar penataan kembali struktur organisasi dan personil di lingkungan Pemkab Kukar, sehingga di masa mendatang sosok organisasi pemerintah adalah kecil tapi indah, ramping dan responsif terhadap berbagai persoalan yang berkembang di tengah-tengah masyarakat.

"Pemerintahan yang kecil akan menjadi lebih efisien dan mudah mengembangkan serta mengendalikan organisasi dalam rangka semangat otonomi daerah," demikian kata Syaukani.

Sekedar informasi, pada mutasi tahap pertama yang berlangsung hari ini Pemkab Kukar melakukan perampingan dinas/instansinya, yakni dengan digabungkannya Dinas Bina Marga dan Dinas Cipta Karya menjadi satu wadah dalam Dinas Pekerjaan Umum. Kemudian Dinas Pendapatan Daerah bergabung dengan Bagian Keuangan Setkab Kukar menjadi Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD).

Masih ada beberapa dinas/instansi yang belum dirampingkan seperti Dinas Perindustrian dengan Dinas Perdagangan dan Dinas Koperasi, Dinas Kehutanan dengan Dinas Perkebunan, Dinas Perikanan dengan Dinas Peternakan. (win/nop)


Mutasi terhadap para pejabat eselon II, III dan IV yang dilakukan hari ini masih akan berlanjut dengan mutasi tahap selanjutnya
Photo
: Yanda

Berita Sebelumnya:
Pemkab Kukar Mutasi 138 Pejabat Struktural (16/07/04)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.