KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

ABPEDSI Gelar Rakernas Pertama di Tenggarong

Suasana rapat persiapan Rakernas I yang dipimpin Ketua Panitia Drs HM Husni Thamrin tadi siang

Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com 16/02/04 15:57 WITA
Kota Tenggarong menjadi tuan rumah pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Asosiasi Badan Perwakilan Desa Seluruh Indonesia (ABPEDSI) yang akan berlangsung di gedung Puteri Karang Melenu (PKM), Tenggarong Seberang pada 18-19 Pebruari 2004.

Kegiatan yang didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) ini akan diikuti utusan Badan Perwakilan Desa (BPD) dari beberapa kabupaten se-Indonesia. Beberapa kabupaten yang sudah memastikan untuk mengirimkan delegasinya pada Rakernas tersebut diantaranya adalah dari Kabupaten Bone, Maros, Bangka, Kuningan, Sumedang, Wonosobo, Sragen, Nganjuk, Barito Utara, Sintang dan masih banyak lagi.


Kesibukan panitia Rakernas I ABPEDSI di gedung Sekretariat Erau
Photo: Yanda

Menurut Sekretaris II Panitia Pelaksana, Suria Admadi, setiap kabupaten mengirimkan sedikitnya satu orang utusan namun demikian ada pula delegasi yang datang terdiri dari 3-5 orang dan tanpa konfirmasi sebelumnya. Ditambahkan Suria Admadi, selama di Tenggarong para peserta Rakernas I ABPEDSI diinapkan di rumah penduduk atau home stay. Hal ini dimaksudkan agar peserta dari berbagai daerah di Indonesia dapat lebih memahami kultur masyarakat Kutai.

Dikatakan Suria Admadi, Rakernas I ABPEDSI yang rencananya dibuka Gubernur Kaltim H Suwarna AF ini akan diisi dengan pembahasan dan pengesahan jadwal acara serta tata tertib sidang yang dilanjut dengan pemilihan pimpinan sidang. Kemudian diisi dengan sidang dari DPP ABPEDSI dan pembagian komisi-komisi.

"Ada tiga komisi yang dibentuk yakni Komisi A bidang Organisasi, Komisi B bidang Progam Kerja dan Komisi C bidang Rekomendasi. Masing-masing komisi akan menggelar rapat pada malamnya," ujarnya.

Setelah itu, kata Suria Admadi, pada hari terakhir kegiatan akan diisi dengan laporan dan pengesahan sidang-sidang komisi. Rakernas I ABPEDSI kemudian akan ditutup Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM yang juga Ketua APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia). Demikian kata Suria Admadi. (win/nop)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.