KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Oktober 2004

Pawai Ta'ruf Sambut Datangnya Ramadhan 1425 H

KutaiKartanegara.com 15/10/04 20:04 WITA
Pawai Ta'ruf dalam rangka menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan 1425 H yang diikuti ratusan pelajar kota Tenggarong berlangsung cukup meriah, Kamis (14/10) pagi. Ratusan peserta berbusana muslim baik pelajar SD maupun SLTA dengan penuh semangat mengikuti kegiatan yang digagas Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kutai Kartanegara (Kukar) ini.


Sebuah mobil hias dari SMK Negeri 2 Tenggarong turut menyemarakkan jalannya Pawai Ta'ruf
Photo: Agri

Apalagi Drum Band SD Muhammadiyah Tenggarong mengawali jalannya Pawai Ta'ruf dengan memainkan beberapa buah lagu terutama lagu-lagu bertema Islami, sehingga menambah semangat para peserta untuk terus melangkahkan kaki menempuh rute yang telah ditentukan panitia.

Pawai Ta'ruf yang dimulai sekitar pukul 08.30 WITA ini mengambil start dari depan Kampus Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) yang berada di Jalan Gunung Kombeng, kemudian melintasi Jalan Danau Aji, Jalan Maduningrat, Jalan Kartini, melintasi Jembatan Besi, kemudian Jalan DI Panjaitan, Jembatan IV, Jalan Gunung Kinibalu, Jalan Gunung Meratus hingga kembali ke tempat semula di Jalan Gunung Kombeng.


Peserta pawai melambaikan tangan kepada Wakil Bupati H Samsuri Aspar dan pengurus Muhammadiyah Kukar saat melintasi panggung kehormatan di Jalan Danau Aji
Photo: Agri

Tampak hadir menyaksikan Pawai Ta'ruf ini adalah Wakil Bupati Kukar Drs H Samsuri Aspar MM, Kepala Kantor Departemen Agama Kukar H Djamaluddin HD serta para pengurus Muhammadiyah Kukar.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Joko Trianto, Pawai Ta'ruf dalam menyambut bulan Ramadhan ini merupakan untuk yang keempat kalinya. Namun mulai tahun ini,  untuk pertama kalinya peserta pawai berasal dari pelajar SLTA. "Kalau tahun-tahun sebelumnya, pawai ini hanya diikuti pelajar tingkat SD dan SLTP saja," ujar Joko Trianto.

Ditambahkan Joko, pihaknya menyediakan hadiah berupa piala dan uang tunai bagi 3 peserta terbaik. Untuk Terbaik I akan memperoleh piala dan uang sebesar Rp 750 ribu, kemudian Terbaik II meraih piala dan uang Rp 500 ribu, sedangkan Terbaik III meraih piala dan uang Rp 300 ribu.

"Untuk Harapan I, Harapan II dan Harapan III hanya memperoleh piala saja. Semua hadiah ini merupakan sumbangan dari donatur kita yang tidak mau disebutkan namanya," demikian kata Joko. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.