KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Desember 2004

Eddy Subandi Berjanji Akan Sikapi Keputusan DPRD

Para demonstran setelah diperkenankan memasuki halaman Kantor Bupati
Photo: Jaya

KutaiKartanegara.com 14/12/04 23:32 WITA
Kantor Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) kembali didatangi ratusan pengunjukrasa pro H Syaukani HR, Selasa (14/12) siang. Ratusan demonstran gabungan dari berbagai kelompok masyarakat ini sempat dihadang aparat keamanan setiba di pintu gerbang Kantor Bupati Kukar yang selama tiga hari terakhir ini memang mendapat pengamanan ekstra ketat dibanding biasanya.

Setelah menempuh negosiasi dengan pihak aparat keamanan, sekitar pukul 10.30 WITA para pengunjukrasa akhirnya diperkenankan memasuki halaman kantor Bupati Kukar. Namun demikian sempat terjadi ketegangan antara aparat dengan pengunjukrasa karena pihak keamanan melarang mereka untuk mendekati teras depan Kantor Bupati.


Seskab Kukar H Eddy Subandi (tengah) saat menerima para demonstran
Photo: Jaya


Erwinsyah SE menyerahkan fotokopi Surat Keputusan DPRD mengenai pengukuhan Syaukani sebagai Penjabat Sementara Bupati Kukar kepada H Eddy Subandi
Photo: Yanda

Para pengunjukrasa akhirnya menuruti permintaan aparat dan berkumpul di lapangan upacara Kantor Bupati sambil berorasi dan menunggu pejabat Pemkab Kukar menemui mereka. Tidak tampak H Awang Dharma Bakti --Bupati Kukar yang baru dilantik-- disana karena yang bersangkutan masih berada di Samarinda.

Beberapa saat kemudian, Sekretaris Kabupaten Kukar Drs H Eddy Subandi MM didampingi Assisten III H Chairil Anwar SH MHum dan beberapa pejabat Pemkab Kukar lainnya datang di podium upacara bendera untuk menemui para demonstran yang menentang pelantikan H Awang Dharma Bakti sebagai Penjabat Sementara Bupati Kukar.

Para demonstran melalui Erwinsyah SE menyerahkan fotokopi Surat Keputusan DPRD Kukar mengenai pengukuhan H Syaukani HR sebagai Pejabat Sementara Bupati Kukar kepada Seskab H Eddy Subandi. Surat Keputusan DPRD No 170/SK-68/XII/2004 tersebut sebelumnya telah diperoleh demonstran usai melakukan aksi damai di DPRD Kukar.

Kepada ratusan pengunjukrasa, H Eddy Subandi mengucapkan terima kasih karena telah mendapatkan fotokopi Keputusan DPRD tersebut justru melalui demonstran. Eddy berjanji akan menyikapi Keputusan DPRD tersebut. "Insya Allah akan kita sikapi dengan jalur-jalur tertentu," katanya.

Sekretaris Kabupaten Kukar Drs H Eddy Subandi MM juga meminta warga masyarakat untuk memahami posisi dirinya dalam menjalankan tugas dan fungsi pemerintahan. "Roda pemerintahan harus tetap berjalan. Ini harus, karena fungsi pelayanan masyarakat harus tetap berjalan," kata Eddy.

"Persoalan pimpinan kita, tentunya menjadi urusan kita bersama. Mari kita selesaikan dengan sebaik-baiknya melalui jalur kita masing-masing," demikian kata Eddy Subandi. (win/nop/jay)


Aparat keamanan saat menghadang para pengunjukrasa di pintu gerbang Kantor Bupati Kukar
Photo: Yanda


Suasana unjukrasa didepan Kantor Bupati Kukar, Selasa (14/12) siang
Photo: Yanda


Ratusan pengunjukrasa yang kembali melakukan aksi damai di Kantor Bupati Kukar, Tenggarong
Photo: Jaya

Berita Terkait:
DPRD Kukar Tetap Akui Syaukani Sebagai Bupati (14/12/04)

DPRD Kukar Tolak Pelantikan ADB, Ancam Angkat Syaukani Kembali Jadi Bupati (12/12/04)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.