KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Juli 2004

Mitra Kukar Bekuk Perseman Manokwari 4-1
mitra-perseman1.jpg (29100 bytes)

Bomber Mitra Kukar asal Chili, Richardo Queralto, ketika dihadang tiga pemain Perseman Manokwari
Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com 14/07/04 19:42 WITA
Tim tuan rumah Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil menaklukkan tamunya Perseman Manokwari dengan skor 4-1 (3-1) pada pertandingan pertama Putaran II Kompetisi Divisi I Liga Indonesia Wilayah Timur yang digelar di Stadion Rondong Demang Tenggarong sore tadi.

Sukses Mitra Kukar meraih poin penuh di kandang sendiri ini sekaligus pembalasan terhadap Perseman Manokwari yang pada Putaran I sebelumnya Mitra Kukar menyerah 0-1 dari Perseman di Manokwari.


Aksi Jan Kaunang (tengah), pemain yang baru bergabung Mitra Kukar
pada putaran kedua Divisi I Liga Indonesia
Photo: Yanda

Tampil dihadapan sekitar 5.000 pendukungnya, Mitra Kukar langsung menggebrak pertahanan Perseman Manokwari dan membuahkan hasil pada menit ke-1 dengan terciptanya gol melalui kaki Gantarkan memanfaatkan kemelut di muka gawang Perseman yang dikawal Johannes Petrus.

Perseman Manokwari sendiri akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui sebuah serangan balik yang dilancarkan tim asal Papua ini pada menit ke-21. Penjaga gawang Mitra Kukar Rodrigo Cuevas tak mampu berbuat apa-apa setelah pemain nomor punggung 25, Jerry Pikey, dengan keras melesakkan si kulit bundar ke arah kiri gawang Cuevas.


Duel di udara antara pemain Mitra Kukar Yosevinus Jelajela dengan Ferry Wabia dari Perseman Manokwari
Photo: Yanda


Ulah suporter Mitra Kukar yang merayakan gol keempat tim kesayangannya
Photo: Yanda

Gol balasan yang diciptakan Perseman Manokwari membuat para pemain Mitra Kukar semakin giat untuk membongkar pertahanan Perseman yang digalang Ferry Wabia dkk.

Pada menit ke-23, pemain belakang Perseman terlihat wasit Setiyono SPd melakukan handsball di kotak penalti sehingga tanpa ragu-ragu wasit pun menunjuk titik putih dan menghadiahkan tendangan penalti bagi Mitra Kukar.

Keputusan wasit ini tak dapat diterima oleh para pemain Perseman. Beberapa pemain yang tak puas, termasuk kiper Johannes Petrus, memprotes keras keputusan wasit Setiyono dan bersikukuh tidak terjadi handsball di kotak penalti mereka.

Setelah sempat terhenti selama hampir 10 menit, pertandingan akhirnya dilanjutkan kembali dengan tendangan penalti bagi tim kebanggaan warga kota Tenggarong ini. Libero Mitra Kukar asal Chili, Jonathan Ugarte, yang dipercaya sebagai algojo mampu memperdaya kiper Perseman dengan tendangan kerasnya. 2-1 untuk keunggulan Mitra Kukar.

Mitra Kukar terus melancarkan serangannya dan kembali menggetarkan gawang Perseman pada menit ke-41 melalui sundulan kepala pemain nomor punggung 7, Maydiansyah. Skor 3-1 bagi Mitra Kukar bertahan hingga babak turun minum.

Memasuki babak kedua, Perseman Manokwari langsung melakukan gempuran ke arah pertahanan Mitra Kukar. Hingga 15 menit pertama, Perseman terus menguasai bola dan mengepung daerah pertahanan Mitra Kukar. Namun beberapa peluang gagal dimanfaatkan para pemain Perseman Manokwari.

Para pemain Mitra Kukar akhirnya mampu keluar dari tekanan Perseman dan kembali melancarkan serangan berbahaya. Pada menit ke-74, penyerang asal Chili Richardo Queralto melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti kearah gawang Perseman, namun kiper Johannes Petrus berhasil menepis bola dan hanya membuahkan tendangan penalti bagi Mitra.

Queralto akhirnya mampu memperbesar kemenangan Mitra Kukar menjadi 4-1 pada menit ke-82 yang tetap bertahan hingga wasit Setiyono meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Pelatih Mitra Kukar, Solekan, tampak puas atas hasil yang diraih anak-anak asuhnya sore tadi. "Ini semua berkat kerja keras para pemain. Kuncinya, mereka tidak melayani permainan keras para pemain Perseman," demikian kata pelatih Solekan. (win/nop)


Suasana pertandingan antara Mitra melawan Perseman Manokwari yang berjalan keras. Tampak wasit Setiyono menghampiri salah seorang pemain Mitra Kukar yang tergeletak di lapangan akibat benturan fisik dengan pemain Perseman
Photo: Yanda

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.