KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Desember 2004

DPRD Kukar Tolak Pelantikan ADB, Ancam Angkat Syaukani Kembali Jadi Bupati

I Made Sarwa (topi hitam) saat menghadapi para pengunjukrasa

Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com 12/12/04 22:51 WITA
DPRD Kutai Kartanegara menyatakan tidak akan menghadiri pelantikan Awang Dharma Bakti sebagai Bupati Kutai Kartanegara (Kukar). Demikian ditegaskan I Made Sarwa dari Fraksi Golkar saat menerima ribuan pengunjukrasa yang mendatangi gedung DPRD Kukar, Tenggarong, Minggu (12/12) siang.

Menurut I Made Sarwa, pihaknya sebagai wakil rakyat di Kukar merasa dilangkahi dengan dikeluarkannya rekomendasi Gubernur Suwarna AF yang menunjuk Awang Dharma Bakti sebagai pengganti Bupati Syaukani HR.

"Harkat dan martabat rakyat Kutai Kartanegara sudah diinjak-injak kehormatannya," kata I Made Sarwa didampingi beberapa anggota dewan lainnya seperti Marwan SP dari Fraksi Amanat Keadilan Rakyat serta Salehuddin dan H Abd Rachman dari Fraksi Golkar.


Para pengunjukrasa penentang pelantikan Awang Dharma Bakti sebagai Bupati Kukar ketika berada di Gedung DPRD Kukar
Photo: Yanda

"Jika Gubernur Suwarna masih memaksakan kehendaknya untuk melantik Awang Dharma Bakti, besok pula Syaukani kita angkat sebagai Bupati Kukar!" tandas I Made Sarwa yang disambut hangat para pengunjukrasa.

Sementara itu, para pengunjukrasa melalui juru bicaranya, Erwinsyah SE, menyatakan rakyat Kukar akan kembali mendatangi DPRD Kukar esok Senin untuk menyampaikan aspirasi kepada dewan jika unjukrasa besar-besaran didepan Kantor Bupati Kukar esok pagi ditolak. "Yang perlu diingat, jangan sampai ada anggota dewan yang menghadiri pelantikan Awang Bakti," ujar Erwinsyah.

Ditegaskan Erwinsyah, pihaknya sangat mendukung jika DPRD Kukar mengangkat kembali Syaukani dan Samsuri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kukar. "Karena kita yakin, Bupati yang kita lantik di dewan lebih sah daripada yang dilantik di kantor pemda," demikian katanya.

Menurut rencana, Awang Dharma Bakti akan dilantik di Kantor Bupati Kukar yang terletak hanya sekitar 250 meter dari gedung DPRD Kukar. Pengamanan yang sangat ketat telah dilaksanakan di Kantor Bupati Kukar hingga saat ini untuk mengantisipasi upaya penggagalan pelantikan Awang Dharma Bakti.

Sementara itu, DPRD Kukar dikabarkan akan melaksanakan Rapat Paripurna di Ruang Sidang Utama esok pagi. Bupati Kukar yang diberhentikan, H Syaukani HR, direncanakan akan hadir pada rapat paripurna tersebut. (win/nop)


Para pengunjukrasa akan kembali mendatangi DPRD Kukar jika gagal berunjukrasa didepan Kantor Bupati Kukar, Senin (13/12) siang
Photo: Yanda

Berita Terkait:
Jelang Pelantikan ADB, Kantor Bupati Kukar Diduduki Aparat Keamanan (12/12/04)

Buntut Diberhentikannya Syaukani-Samsuri, Ratusan Warga Berunjukrasa (11/12/04)

Syaukani-Samsuri Diberhentikan! (11/12/04)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.