KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Ratusan Remaja Ikuti Lomba Balap Sepeda

Para peserta balap sepeda ketika berusaha saling mendahului pada Lomba Balap Sepeda
Photo
: Yanda

KutaiKartanegara.com 08/03/04 15:15 WITA
Sebanyak 150 remaja Kutai Kartanegara (Kukar) mengikuti lomba balap sepeda BMX yang digelar Minggu (07/03) kemarin oleh kumpulan anak muda Linkin Park, Jalan Jenderal Sudirman, Tenggarong.

Lomba balap sepeda BMX ini dibagi dalam dua kategori yakni kelompok Junior (bagi pelajar SD) dan kelompok Senior (bagi pelajar tingkat SMP/SMU) yang memperebutkan tropi dan uang tunai bagi Juara I, II dan III pada masing-masing kategori. Sedangkan sirkuit yang digunakan adalah lahan kosong di tepi sungai yang kelak akan dibangun menjadi taman.

Menurut salah seorang panitia penyelenggara, Jamil, lomba yang mereka gelar ini mendapat sambutan antusias dari kalangan remaja kota Tenggarong bahkan Loa Janan dan Loa Kulu, terbukti dari banyaknya remaja yang mendaftar.


Para pembalap harus melewati papan loncatan yang melintang di tengah sirkuit

Photo
: Yanda


Seorang remaja saat beraksi melintasi papan loncat

Photo
: Yanda

"Samarinda tidak kami undang untuk saat ini. Sedangkan yang ini saja pendaftarnya mencapai lebih dari 200 orang dan terpaksa kami batasi menjadi 150 orang saja karena takut lomba ini sampai kemalaman," kata Jamil seraya menambahkan untuk biaya pendaftaran lomba ini peserta dikenakan biaya sebesar Rp 8.000 saja.

Dikatakan pula oleh Jamil, acara ini sengaja mereka gelar sebagai ajang penyaluran bakat maupun hobi balap sepeda bagi anak muda Kukar pada umumnya atau Tenggarong pada khususnya.

"Selain itu diharapkan agar anak-anak muda kota Tenggarong semakin mencintai penggunaan sepeda seperti remaja-remaja Tenggarong beberapa tahun lalu. Saat ini sudah banyak remaja Tenggarong yang memakai sepeda motor ke sekolah baik SMP maupun SMU. Jika kita kembali bersepeda, setidaknya kita dapat mengurangi polusi di kota Tenggarong," kata Jamil.

Jamil dkk juga sangat berharap agar Pemkab Kutai Kartanegara memberikan perhatian serta membina anak-anak muda yang gemar balap sepeda di Kutai Kartanegara dengan cara mengadakan atau mendukung event serupa di masa-masa mendatang. (nop/win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.