KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Oktober 2004

Pengurus BPGK Kukar Dilantik

KutaiKartanegara.com 05/10/04 21:51 WITA
Kepengurusan Badan Persekutuan antar Gereja Kristen (BPGK) se Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) periode 2004-2007 dilantik dan dikukuhkan tadi siang oleh Ketua Badan Koordinasi Kristiani (BKK) Kaltim Pendeta Marso Libut STh di Pendopo Odah Etam, Tenggarong.

Sebagai Ketua Pengurus Harian BPGK Kukar dipercayakan kepada Drs Soeparlan MM didampingi Wakil Ketua Pendeta Dicky D Pinontoan, sedang Sekretaris dijabat oleh Lorensius B SSos dan Wakil Sekretaris C Bernard Robert STP MT.

Sementara posisi Bendaharawan dan Wakil Bendaharawan masing-masing Ice Lastri Marthan dan Liane Nancy Posumah. Selain itu, dalam susunan kepengurusan BPGK Kukar ini dilengkapi pula dengan komisi-komisi diantaranya komisi Kerohanian, Pendidikan dan Diakonia Anggota.

Dikatakan Ketua BPGK Kukar Drs Soeparlan MM, BPGK merupakan pengembangan organisasi yang sebelumnya disebut sebagai Kristen Center. Sedang tujuan organisasi adalah untuk meningkakan pelayanan dan pembinaan kepada umat Kristiani.

Menurutnya implementasi tugas pelayanan dan pembinaan BPGK dilakukan dalam 3 bidang yaitu bidang sosial keagamaan, bidang kerohanian dan bidang organisasi. Seperti di bidang sosial keagamaan, BPGK diberi tanggung jawab untuk menyiapkan dan mengelola lokasi pemakaman Kristen.

Dukung Syaukani Kembali Jadi Bupati
Dalam kesempatan tersebut disampaikan dukungan umat Kristiani Kukar untuk mencalonkan kembali Drs H Syaukani HR MM untuk kedua kalinya menjabat Bupati Kukar. Menurut Soeparlan, dukungan umat Kristiani Kukar kepada H Syaukani HR karena secara tidak langsung Syaukani melaksanakan Ajaran Kasih Tuhan melalui pemberdayaan masyarakat yang tercantum dalam program Pemkab Kukar Gerbang Dayaku.

Acara pengukuhan pengurus BPGK Kukar tadi siang disaksikan pula oleh Wakil Bupati Drs H Samsuri Aspar MM, Ketua DPRD H Bachtiar Effendi, pejabat Muspikab dan beberapa tokoh agama serta ormas di Kukar. Wakil Bupati H Samsuri Aspar dalam sambutannya mengajak BPGK Kukar untuk ambil bagian dalam membangun Kukar.

"Ke depan banyak peran yang dapat dilakukan BPGK Kukar karena keberadaan BPGK Kukar sangat penting dalam upaya Pemkab Kukar dalam membangun di segala bidang termasuk peningkatan kualitas sumber daya manusia," demikian katanya. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.