KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Bupati Kukar Tinjau Tempat Pemungutan Suara

Bupati Kukar H Syaukani HR saat berdialog dengan anggota KPPS di TPS 8 Kelurahan Panji
Photo
: Yanda

KutaiKartanegara.com 05/04/04 21:00 WITA
Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Drs H Syaukani HR MM beserta pejabat Muspikab Kukar tadi siang melakukan peninjauan ke sejumlah TPS (Tempat Pemungutan Suara) di wilayah kota Tenggarong pada saat dimulainya proses penghitungan suara.

Para pejabat teras yang mendampingi Bupati Syaukani diantaranya adalah Ketua DPRD H Bachtiar Effendi, Kapolres Kutai AKBP Drs Arief Wicaksono, Dandim 0906 Tenggarong Letkol Inf Sudrajat Purbiantoro, Ketua PN Tenggarong D Tuwa Tobu SH, Wakil Bupati H Samsuri Aspar, Seskab H Eddy Subandi, Ketua KPU HM Ishack Iskandar serta Ketua Panwaslu Jurit Kartono SH.

Dengan menggunakan satu buah bus besar warna kuning milik Pemkab Kukar, rombongan pejabat teras kabupaten ini meninjau 6 TPS dari 4 kelurahan. TPS No 10 Kelurahan Panji yang terletak di Jalan Ki Hajar Dewantara merupakan tempat pertama yang dikunjungi sekitar pukul 13.40 WITA. Pada saat itu proses penghitungan suara masih sedang berlangsung.


Petugas KPPS di TPS 10 Kelurahan Panji meletakkan surat suara sah sesuai nomor parpol di sebuah meja panjang dengan disaksikan Bupati dan rombongan
Photo
: Yanda

Setelah itu, rombongan melanjutkan peninjauan ke TPS No 6 Kelurahan Mangkurawang di Jalan Pateh Kota dan TPS No 8 Kelurahan Timbau di Jalan Belida. Pada TPS No 8 Timbau ini, penghitungan suara untuk anggota DPR RI telah rampung dilaksanakan begitu Syaukani dan rombongan tiba di TPS yang berada di Puskemas Rapak Mahang ini.

Adapun lima besar perolehan suara terbanyak di TPS 8 Timbau adalah Partai Golkar yang meraih suara mayoritas dengan 144 suara (ditambah 99 suara anggota legislatif), Partai Keadilan Sejahtera dengan 17 suara (ditambah 11 suara untuk legislatif), PDI Perjuangan 10 suara (ditambah 7 suara untuk legislatif), Partai Demokrat 9 suara (ditambah 5 untuk legislatif) dan Partai Amanat Nasional 6 suara (tambah 4 suara untuk legislatif).

Sebenarnya Bupati Kukar bersama Ketua DPRD, Dandim 0906, Kapolres Kutai dan Ketua KPU akan melanjutkan peninjauan ke kecamatan Muara Jawa, Samboja dan Muara Muntai. Namun helikopter yang akan digunakan mengalami kendala teknis.


Bupati H Syaukani HR bersama Kapolda Kaltim Mayjen Pol Budi Utomo saat memperhatikan penghitungan suara di TPS No 7 Kelurahan Melayu
Photo
: Agri

Akhirnya rombongan kembali melakukan peninjauan ke TPS-TPS yang ada di kota Tenggarong yakni TPS No 8 Kelurahan Panji yang berada di Gedung Serapo LPKK. TPS inilah yang tadi pagi digunakan Bupati Syaukani HR beserta keluarga untuk menyalurkan aspirasinya.

Di TPS ini perhitungan suara untuk anggota legislatif DPR RI telah selesai dlaksanakan. Dan kembali Partai Golkar meraih suara mayoritas dengan jumlah 108 suara disusul PDI Perjuangan dengan 20 suara. Namun demikian, dilaporkan Ketua KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) Bakhran Eddy bahwa dari 259 pemilih yang terdaftar di TPS 8 Panji tercatat 50 orang tidak menggunakan hak pilihnya.

"Dari Tanjong banyak yang tidak memilih," ujar Bakhran Eddy menyebutkan salah satu kawasan pemukiman warga tak mampu kepada Bupati Syaukani. Syaukani hanya manggut-manggut mendengar laporan tersebut.

Usai dari Gedung Serapo LPKK, Bupati Kukar dan rombongan kemudian menjemput Kapolda Kaltim Mayjen Pol Budi Utomo yang tiba dengan helikopter di lapangan Pemuda sekitar pukul 15.30 WITA. Kapolda selanjutnya turut bergabung dengan rombongan untuk melakukan peninjauan ke dua buah TPS di Kelurahan Melayu yakni TPS No 7 di Rumah Besar Jalan Ahmad Yani dan terakhir di TPS No 6, Terminal Pasar Tangga Arung. (win/nop)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.