KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Personil PMK Dilatih Penanggulangan Bahaya Kebakaran

Kebakaran merupakan ancaman yang sangat ditakuti oleh seluruh lapisan masyarakat, untuk itu kewaspadaan harus selalu ditingkatkan
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 05/02/04 14:30 WITA
Kebakaran yang terjadi akibat faktor manusia baik karena lalai maupun disengaja merupakan bahaya yang paling ditakuti di wilayah Kutai Kartanegara (Kukar). Untuk itu perlu dibentuk semacam posko-posko penanggulangan bahaya kebakaran di setiap RT dengan warga yang dilatih.

Demikian ungkap Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Assisten III Pemkab Kukar Ir HE Koesmartono MBA saat membuka Pelatihan Dasar-Dasar Penanggulangan Bahaya Kebakaran tadi pagi di Gedung Puteri Karang Melenu (PKM), Tenggarong Seberang.


Puluhan personil barisan PMK dan perusahaan saat mengikuti pelatihan penanggulangan kebakaran di Gedung PKM tadi pagi
Photo: Yanda

Bupati Kukar juga berharap kepada peserta pelatihan yang telah memiliki pengetahuan, keterampilan dan peralatan agar setelah kegiatan pelatihan dapat memberikan latihan atau penyuluhan kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara dalam menanggulangi bahaya kebakaran.

"Saya sungguh berharap kepada perusahaan-perusahaan seperti Total E&P Indonesie, Unocal, Pertamina, Exspan dan VICO Indonesia untuk dapat menjadi penggiat kegiatan tersebut," demikian amanat Bupati Kukar.

Kegiatan pelatihan sehari yang diselenggarakan oleh UPTD Pemadam Kebakaran Kukar bekerjasama dengan Lembaga Neo Humaniora Cabang Samarinda ini diikuti sekitar 40 orang peserta dari PMK dan beberapa perusahaan-perusahaan di Kukar. (nop/jay)

 

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.